Jurnal Pendidikan Sultan Agung adalah jurnal nasional dengan akses terbuka yang dikelola oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Sultan Agung Semarang. Jurnal Pendidikan Sultan Agung (JP-SA) merupakan jurnal yang bertujuan untuk memfasilitasi dan mempromosikan ide konseptual ilmiah, penyelidikan atau tinjauan sistematis, dan penyebaran hasil penelitian di bidang pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar dan menengah, pendidikan tinggi, pendidikan guru, pendidikan khusus, pendidikan orang dewasa, pendidikan non-formal, dan setiap perkembangan dan kemajuan baru di lapangan. Jurnal Pendidikan Sultan Agung (JP-SA) memiliki Nomor E-ISSN: 2775-6335 SK No. 005.27756335/K.4/SK.ISSN/2021.03 - 8 Maret 2021 (mulai edisi Volume 1 Nomor 1, Februari - Mei 2021) dan sudah terindeks di Google Scholar dan Portal Garuda. Jurnal Pendidikan Sultan Agung (JP-SA) terbit secara periodik 3 kali dalam satu tahun (empat bulanan), pada bulan Februari, Juni, dan Oktober.

Vol 5, No 1 (2025)
Table of Contents
Articles
Efektivitas Pembelajaran Berdiferensiasi Terhadap Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Pada Teks Prosedur Kompleks Kelas XII MIPA 3
Irma Apriliyani Rahayu, Sukma Ragil Putra, Evi Chamalah, Sudiyati Sudiyati
|
1-9
|
Pengembangan Video Interaktif Berbantuan Aplikasi Edpuzzle terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa
Fikra Sofya Lutfiana, Hevy Risqi Maharani, Nila Ubaidah
|
10-20
|
Analisis Kesalahan Siswa Menyelesaikan Operasi Hitung Aljabar Berdasarkan Kastolan
Lilik Irfana, Imam Kusmaryono, Nila Ubaidah
|
21-28
|
Pengalaman Guru dalam Memanfaatkan AI (Artificial Intelligence) untuk Pengembangan Media Pembelajaran IPAS di SD Negeri 2 Sokosari
Winda Restalia
|
29-37
|
Analisis Program Pembinaan Olimpiade Sains Nasional Pada Sekolah Menengah Atas di Kota Lhokseumawe
Nabila Noval, Nanda Novita, Deassy Siska, Muliani Muliani, Riza Andriani
|
38-47
|
Peningkatan Minat Belajar Dan Kemampuan Numerasi Siswa Kelas VIII Menggunakan Model Pembelajaran Teams Games Tournament
Siti Robiyah, Puji Nugraheni, Riawan Yudi Purwoko
|
48-55
|
Pengaruh Game Based Learning Berbantuan Quizizz Papermode Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Pada Pembelajaran IPAS di Sekolah Dasar
Maghfira Izzani Yuliana, Yulina Ismiyanti
|
56-63
|
Sekolah Konvensional Berbasis Alam: Mendorong Kebebasan Belajar untuk Mencapai Mindful Learning
Adek Candra Nur Wijayanti, Sabar Kuswanto, Setyo Wuri Kartika Nugraheni, Jupriyanto Jupriyanto, Muhammad Darojat Bayu Adi Nugroho
|
64-75
|
Analisis Efektivitas Implementasi Pendidikan Inklusif pada Sekolah di DKI Jakarta
Salsa Ashri Salsabila, Zahwa Wahyuni, Najwa Putri Ramadhani, Nurintan Azurawati
|
76-83
|
Model Team Games Tournament Berbantuan Aplikasi Wordwall Terhadap Hasil Belajar Matematika Materi Bilangan Desimal Siswa Kelas VI SD
Dimas Hengki Asjudirja, Nuhyal Ulia
|
84-93
|