Jurnal Pendidikan Sultan Agung

Jurnal Pendidikan Sultan Agung adalah jurnal nasional dengan akses terbuka yang dikelola oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Sultan Agung Semarang

Journal Homepage Image

Jurnal Pendidikan Sultan Agung (JP-SA) memiliki Nomor E-ISSN: 2775-6335 SK No. 005.27756335/K.4/SK.ISSN/2021.03 - 8 Maret 2021 (mulai edisi Volume 1 Nomor 1, Februari - Mei 2021) dan sudah terindeks di Google Scholar. Jurnal Pendidikan Sultan Agung (JP-SA) merupakan jurnal yang bertujuan untuk memfasilitasi dan mempromosikan ide konsetual ilmiah, penyelidikan atau tinjauan sistematis, dan penyebaran hasil penelitian di bidang pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar dan menengah, pendidikan tinggi, pendidikan guru, pendidikan khusus, pendidikan orang dewasa, pendidikan non-formal, dan setiap perkembangan dan kemajuan baru di lapangan.pendidikan. Jurnal Pendidikan Sultan Agung (JP-SA) terbit secara periodik 3 kali dalam satu tahun (empat bulanan), pada bulan: FEBRUARI, JUNI, OKTOBER Ruang lingkup jurnal kami meliputi: Pendididikan agama Islam Pendidikan anak usia dini Pendidikan bahasa dan sastra Pendidikan ilmu sosial Pendidikan olahraga dan kesehatan Pendidikan ekonomi dan bisnis Pendidikan matematika dan ilmu alam Pendidikan kejuruan dan teknik Pendidikan seni visual, tari, musik, dan desain Pendidikan bimbingan dan konseling

Vol 2, No 1 (2022)

Full Issue

View or download the full issue PDF

Table of Contents

Articles

PENINGKATAN HASIL BELAJAR FISIKA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 6 SEMARANG
Cholisatun Cholisatun
PDF
1-16
PENINGKATAN HASIL BELAJAR KIMIA PADA MATERI INDIKATOR ASAM DAN BASA MELALUI EKSPERIMEN MENGGUNAKAN BAHAN ALAMI DI LINGKUNGAN SEKITAR BAGI SISWA SMK NEGERI 3 KENDAL
Maila Rosma Indah
PDF
17-29
MANAJEMEN EPILEPSI PADA SISWA SEKOLAH DASAR BERDASARKAN JENIS GANGGUAN KOGNITIF
Salma Salsabila Yusifa, Salva Nurul Baiety Sam
PDF
30-42
PENGEMBANGAN BUKU AJAR BAHASA ARAB BERBASIS JOYFULL LEARNING BAGI MAHASISWA NON PRODI PENDIDIKAN BAHASA ARAB
Resi Agustien
PDF
43-55
UPAYA MENINGKATKAN KINERJA GURU MELALUI SUPERVISI AKADEMIK KEPALA SEKOLAH DENGAN PENDEKATAN KOLABOARATIF DI SDN PENDRIKAN LOR 03 KOTA SEMARANG
Tutik Intarti
PDF
56-74
Implementasi Blended Learning Pada Pembelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan di Era Pandemi Berdasarkan Minat Belajar Siswa SMA Negeri 6 Semarang
ANJAR TRI ASTUTI
PDF
75-88
PENERAPAN MODEL POINT COUNTER POINT DENGAN MEDIA GOOGLE MEET UNTUK MENINGKATKAN PARTISIPASI DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI
Agnes Dwi Retno
PDF
89-99
PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK DALAM PEMBELAJARAN BIOLOGI MELALUI MODEL DISCOVERY LEARNING DENGAN INTEGRASI PEMANFAATAN LMS SMAN SIX LEARNING SYSTEM
Nanik Widayati
PDF
100-116
PENERAPAN PEMBELAJARAN BERBASIS ISU SOSIOSAINTIFIK MENGGUNAKAN SMAN SIX LEARNING SYSTEM UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA PADA MAPEL BIOLOGI
Listya Huriastuti
PDF
117-134
KEEFEKTIFAN MODEL DISCOVERY LEARNING DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS PADA MATERI MENULIS PROCEDURE TEXT
Joko Pamuji Rahayu
PDF
135-144