Jurnal Pendidikan Sultan Agung

Jurnal Pendidikan Sultan Agung adalah jurnal nasional dengan akses terbuka yang dikelola oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Sultan Agung Semarang

Journal Homepage Image

Jurnal Pendidikan Sultan Agung (JP-SA) memiliki Nomor E-ISSN: 2775-6335 SK No. 005.27756335/K.4/SK.ISSN/2021.03 - 8 Maret 2021 (mulai edisi Volume 1 Nomor 1, Februari - Mei 2021) dan sudah terindeks di Google Scholar. Jurnal Pendidikan Sultan Agung (JP-SA) merupakan jurnal yang bertujuan untuk memfasilitasi dan mempromosikan ide konsetual ilmiah, penyelidikan atau tinjauan sistematis, dan penyebaran hasil penelitian di bidang pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar dan menengah, pendidikan tinggi, pendidikan guru, pendidikan khusus, pendidikan orang dewasa, pendidikan non-formal, dan setiap perkembangan dan kemajuan baru di lapangan.pendidikan. Jurnal Pendidikan Sultan Agung (JP-SA) terbit secara periodik 3 kali dalam satu tahun (empat bulanan), pada bulan: FEBRUARI, JUNI, OKTOBER Ruang lingkup jurnal kami meliputi: Pendididikan agama Islam Pendidikan anak usia dini Pendidikan bahasa dan sastra Pendidikan ilmu sosial Pendidikan olahraga dan kesehatan Pendidikan ekonomi dan bisnis Pendidikan matematika dan ilmu alam Pendidikan kejuruan dan teknik Pendidikan seni visual, tari, musik, dan desain Pendidikan bimbingan dan konseling

Vol 2, No 3 (2022)

Full Issue

View or download the full issue PDF

Table of Contents

Articles

Implementasi Sistem Evaluasi dan Penilaian Anaka Berkebutuhan Khusus dalam Pendidikan Inklusi
Nida Al Haq, Lina Kurnia Kurnia
PDF
268 – 278
Analisis Tingkat Kesesuaian Konten Buku Teks Matematika SMP Kelas VII Program Sekolah Penggerak Terbitan Kemdikbudristek Tahun 2021 Berdasarkan Kriteria Bell
Fatkulil Ambar
PDF
279 – 291
The Effectiveness of Online Learning During the Covid-19 Pandemic for Students
Hikmah Rahmatul Laili, Mochamad Widjanarko, Erik Aditia Ismaya
PDF
292 – 298
Analisis Pemahaman Relasional Siswa Sekolah Dasar dalam Menyelesaikan Masalah FPB Dan KPK
Maylani May Safitri, Mohamad Aminudin, Imam Kusmaryono
PDF
299 – 311
Analisis Kemampuan Literasi Numerasi Siswa Dalam Menyelesaikan Masalah Pecahan
Aldira Eka Fauzanah, Mohamad Aminudin, Nila Ubaidah
PDF
312 - 322
Peningkatan Kreativitas dan Kompetensi Pengukuran Tahanan Listrik Berbantuan Alat Ukur Multimeter dengan Teknik Drill Bagi Siswa Kelas X SMK Negeri 4 Semarang
Muhamad Nuri
PDF
323 – 334
Low Motivation Pada Mahasiswa Tingkat Akhir
Menik Tetha Agustina
PDF
335 – 341
Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Kelas VII Ditinjau dari Gaya Kognitif Field Independent dan Field Dependent pada Materi Aritmatika Sosial
Manunal Ahna, Imam Kusmaryono, Mohamad Aminudin
PDF
342 – 352
Model Blended Learning Dikombinasi dengan Group Investigation Berbantukan LMS SMAN SIX Learning System Efektif Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Mapel Pendidikan Agama Islam
M Rowi
PDF
353 – 369
Best Practice: Strategi “Mosir” Tingkatkan Kinerja Guru di SMK Negeri 5 Kendal Tahun Ajaran 2021/2022
Bambang Dite Wahyono
PDF
370 –380