Jurnal Pendidikan Sultan Agung

Jurnal Pendidikan Sultan Agung adalah jurnal nasional dengan akses terbuka yang dikelola oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Sultan Agung Semarang. Jurnal Pendidikan Sultan Agung (JP-SA) merupakan jurnal yang bertujuan untuk memfasilitasi dan mempromosikan ide konseptual ilmiah, penyelidikan atau tinjauan sistematis, dan penyebaran hasil penelitian di bidang pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar dan menengah, pendidikan tinggi, pendidikan guru, pendidikan khusus, pendidikan orang dewasa, pendidikan non-formal, dan setiap perkembangan dan kemajuan baru di lapangan. Jurnal Pendidikan Sultan Agung (JP-SA) memiliki Nomor E-ISSN: 2775-6335 SK No. 005.27756335/K.4/SK.ISSN/2021.03 - 8 Maret 2021 (mulai edisi Volume 1 Nomor 1, Februari - Mei 2021) dan sudah terindeks di Google Scholar dan Portal Garuda. Jurnal Pendidikan Sultan Agung (JP-SA) terbit secara periodik 3 kali dalam satu tahun (empat bulanan), pada bulan Februari, Juni, dan Oktober.

Journal Homepage Image

Jurnal Pendidikan Sultan Agung has been indexed by

 


Vol 4, No 3 (2024)

Table of Contents

Articles

Pengembangan Media Flip Card untuk Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Materi Kata Kerja di Kelas 2 Sekolah Dasar
Ritana Septiani, Novanita Whindi Arini
PDF
158-166
Kontruksi Sosial Guru Terhadap Implementasi Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Sekolah Dasar Kota Semarang
Martini Martini, Eko Sugiarto, Hamdan Tri Atmaja, Galih Cahya Pratama
PDF
167-176
Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Kontekstual Berdasarkan Metode Newman
Wihda Ikroma, Wharyanti Ika Purwaningsih, Erni Puji Astuti
PDF
177-188
ANALISIS IMPLEMENTASI LITERASI NUMERASI DI SEKOLAH DASAR NEGERI 02 KARANGROTO
Setyo Wuri Kartika Nugraheni
PDF
189-199
Peran Guru Kejuruan Bidang Pertanian dalam Mempersiapkan Generasi Emas
Much Rojaki, Belvi Yuliana, Ribut Waluyo
PDF
200-212
Peningkatan Ketrampilan Membaca Melalui Model Discovery Learning dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia di Madrasah Tsanawiyah
Henika Fitriana, Haryadi Haryadi
PDF
213-222
Implementasi Pembelajaran Berbasis Masalah dalam Meningkatkan Kompetensi Pedagogik Guru Sejarah Kebudayaan Islam
M. Luqman Hakim, Sri Ulandari, Noorazmah Hidayati
PDF
223-234
Analisis Gaya Belajar Siswa Sekolah Dasar di Tinjau dari Pembelajaran Berdiferensiasi dalam Kurikulum Merdeka : Literatur Review
Dwi Septiaseh, Galih Cahya Pratama, Munnal Haniah, Latifa Putri Ridhaningtyas
PDF
235-247