"Development of Village Apparatus Human Resources Through the Utilization of the Learning Management System (LMS) in Kutai Lama Village, Anggana District, Kutai Kartanegara Regency, East Kalimantan Province"
Abstract
References
Ally, M. (2004). The theory and practice of online learning. Canada: Athabasca University
Anwar, K., Dkk. (2021). Metodologi Penelitian Kajian Teoritis dan Praktis bagi Mahasiswa. Riau: Dotplus Publisher.Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa
Armstrong. (2014). Armstrong’s Handbook of Human Resource Management Practice. London: Kogan Page Limited
Badan Pusat Statistik. (2021). Statistik Desa Indonesia 2021.
Bandura, Albert. (1971). Social Learning Theory, New York City: General Learning Press
Cahyani, A., & Hidayatullah, S. (2017). Pengembangan Sumber Daya Manusia melalui Pelatihan dan Pengembangan. Jurnal Manajemen dan Bisnis, 13(2), 123-135.
Davis, F. D. 1989. Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, and User Acceptance of Information Technology. MIS Quarterly. 13(3):319-340
Garrison, D. R., & Kanuka, H. (2004). Blended learning: Uncovering its transformative potential in higher education. Internet and Higher Education, 7(2), 95–105
Hendrik, H., Sari, R. P., & Wijaya, A. (2018). Meningkatkan Literasi Digital melalui Pendidikan dan Pelatihan di Era Digital. Jurnal Pendidikan dan Teknologi, 7(1), 1-12.
Hernandez, A., & Wong, S. (2020). Digital Transformation in Organizations: A Strategic Approach. Journal of Digital Economy, 5(1), 1-15.
Hidayat, R. (2020). Analisis Akses Internet dalam Meningkatkan Kemandirian Belajar Peserta Didik di Era Digital. Jurnal Pendidikan dan Teknologi, 9(2), 145-158.
Jean Piaget Dan Lev Vygotsky Serta Relevansinya Terhadap Pendidikan Islam. Institut Agam Islam Negeri (Iain) Bengkulu.
Kartini, K., Sudirman, S., & Rahayu, Y. (2020). Analisis Kebijakan Pemerintah dalam Mengatur Regulasi Teknologi Digital di Indonesia. Jurnal Kebijakan Publik, 14(2), 123-140.
Kementerian Dalam Negeri. (2016). Jumlah Penduduk dan Kepala Keluarga. Diakses pada 27 Mei 2019.
Kementerian Dalam Negeri. (2022). Data Desa dan Kelurahan. Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa
Malcom Knoles (1980), The Modern Practice of Adult Education: From Pedagogy to Andragogy, Cambridge: Englewood Cliffs.
Prasetyo, (2021). Kepercayaan Dan Kepuasan Penggunaan LMS Mahasiswa Selama Pembelajaran Daring. Jurnal Basicedu, 5(4), 2330–2338. https://jbasic.org/index.php/basicedu/article/view/1208
Purwanto, P. (2020). Pelestarian Budaya Tradisional Desa melalui Pemanfaatan Teknologi Informasi. Jurnal Antropologi dan Studi Budaya, 8(1), 1-12.
Rochman, F., Wahyudi, A., & Sari, R. P. (2019). Efektivitas Pelatihan Berbasis Learning Management System (LMS) dalam Meningkatkan Kompetensi Guru. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran, 10(2), 123-135.
Setiawan, A. (2020). Analisis Efektivitas Penggunaan Learning Management System (LMS) dalam Meningkatkan Hasil Belajar Mahasiswa. Jurnal Pendidikan dan Teknologi, 9(1), 1-10
Siddiqui, S., Alam, M. S., & Khan, Z. A. (2019). Evaluating the Impact of Technological Infrastructure on Sustainable Development. Journal of Cleaner Production, 235, 1220-1232.
Sun, P. C., Tsai, R. J., Finger, G., Chen, Y. Y., & Yeh, D. (2016). What drives a successful e-learning? An investigation of the critical success factors for e-learning adoption. Journal of Educational Technology Development and Exchange, 8(1), 1-20.
Suryani, T. (2020). Pengembangan Infrastruktur Digital untuk Meningkatkan Aksesibilitas dan Kualitas Layanan Publik. Jurnal Teknologi Informasi dan Komunikasi, 12(1), 34-45.
Sutrisno, S. (2021). Pengembangan Teknologi Informasi untuk Meningkatkan Efisiensi dan Efektivitas Organisasi. Jurnal Teknologi Informasi dan Komunikasi, 10(1), 23-35
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa. Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2014 Nomor 7. Sekretariat Negara. Jakarta.
Vygotsky, L. S. (1978). Mind in Society: The Development of Higher Psychological Processes. Harvard University Press.
Yulianto, A. (2022). Pengaruh Kualitas Materi dan Interaksi antara Peserta dan Instruktur terhadap Kepuasan Peserta Pelatihan Online. Jurnal Pendidikan dan Pengembangan, 10(2), 123-140.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
License URL: https://creativecommons.org/licenses/by/4.0/deed.en
Jurnal SAMaJ Indexed by :






