Evaluation of Ayo Mondok Holiday Programme (Pesantren Kilat) Using The Alkin Model
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
A. Muri Yusuf. (2015). Asesmen Dan Evaluasi Pendidikan (Pertama). Kencana (Divisi dari PRENADAMEDIA Group).
Anas, A. I. (2012). Kurikulum dan metodologi pembelajaran pesantren. Cendekia: Jurnal Kependidikan Dan Kemasyarakatan, 10(1), 29–44.
Creswell, J. W., & Creswell, J. D. (2017). Research design: Qualitative, quantitative, and mixed methods approaches. Sage publications.
Fuadah, F. S., & Sanusi, H. P. (2017). Manajemen Pembelajaran di Pondok Pesantren. Jurnal Isema: Islamic Educational Management, 2(2).
Ifendi, M. (2021). Metode Pembelajaran Kitab Kuning Di Pondok Pesantren Sunan Drajad Banjarwati Lamongan. Al-Tarbawi Al-Haditsah: Jurnal Pendidikan Islam, 6(2), 85–98.
Lakoro, F., Umar, M. K., & Setiawan, D. G. E. (2023). Evaluasi Penilaian Proses Menggunakan Model Alkin pada Mata Pelajaran Fisika SMAN Se-Gorontalo. Ideas: Jurnal Pendidikan, Sosial, Dan Budaya, 9(1), 285–292.
Lisa, H., Mardiah, M., & Napratilora, M. (2020). Program Pesantren Kilat Ramadhan untuk Meningkatkan Motivasi Ibadah Siswa SMPN 3 Tembilahan Hulu. ABDIMASY: Jurnal Pengabdian Dan Pemberdayaan Masyarakat, 1(2), 63–74.
Miles, M. B., & Huberman, A. M. (1994). Qualitative data analysis: An expanded sourcebook. sage.
Muthmainnah, A., & Aljamaliah, S. N. M. (2024). Pengembangan Nilai-Nilai Religius Siswa melalui Kegiatan Pesantren Kilat di Sekolah Dasar. Jurnal Riset Pendidikan Dasar (JRPD), 5(1), 75–81.
Rahmayanti, R., Septiana, A., & Zulkarnaini, A. P. (2025). Evaluasi Program Pesantren Kilat Ramadhan Dalam Meningkatkan Literasi Keagamaan Siswa Sekolah Dasar. Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 10(02), 290–298.
Sarwono, J. (2013). Mixed Methods Cara Menggabung Riset Kuantitatif dan Riset. Elex Media Komputindo.
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, R&D. Alfabeta.
Susilo, A. A., & Wulansari, R. (2020). Sejarah Pesantren Sebagai Lembaga Pendidikan Islam Di Indonesia. Tamaddun: Jurnal Kebudayaan Dan Sastra Islam, 20(2), 83–96.
Zinnurain, Z. (2024). Pelaksanaan Program Kampus Mengajar Angkatan Vii Di Sdn 30 Ampenan Tahun 2024 (Evaluasi Program Dengan Model CSE-UCLA Alkin). Teacher: Jurnal Inovasi Karya Ilmiah Guru, 4(4), 162–171.
DOI: http://dx.doi.org/10.30659/jpai.8.1.27-36
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Ta’dibuna: Jurnal Pendidikan Agama Islam is published by the Master Program of Islamic Education, Faculty of Islamic Studies, Universitas Islam Sultan Agung (UNISSULA), Indonesia.
Jl. Raya Kaligawe Km. 4, PO BOX 1054/SM, Semarang, Indonesia 50112
Email: jurnaltadibuna@unissula.ac.id