Upaya Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Melalui Strategi Everyone is a Teacher Here
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
T. Hidayat and S. Syahidin, “Inovasi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Melalui Model Contextual Teaching and Learning dalam Meningkatkan Taraf Berfikir Peserta Didik,†J. Pendidik. Agama Islam, 2019, doi: 10.14421/jpai.2019.162-01.
.T. H., A. S. Rizal, and . F., “Pola Pendidikan Islam di Pondok Pesantren Mahasiswa Miftahul Khoir Bandung dalam Membentuk Kepribadian Islami,†Ta’dib J. Pendidik. Islam, vol. 7, no. 1, pp. 9–20, May 2018, doi: 10.29313/tjpi.v7i1.3770.
S. Zubaidah, “Berfikir Kritis : Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Yang dapat Dikembangkan Melalui Pembelajaran Sains,†Semin. Nas. Sains 2010 dengan Tema “Optimalisasi Sains untuk Memberdayakan Manusia,†2010.
T. B. G. Egziabher and S. Edwards, Cooperative Learning Teori dan aplikasi PAIKEM. 2013.
Suryobroto, Proses Belajar Dan Mengajar Di Sekolah. Jakarta: PT. Rineka Cipta, 2009.
L. P. S. Widiani, A. A. I. A. R. Sudiatmika, and I. K. Sudiana, “Dampak Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Everyone is Teacher Here secara Daring Berbantuan Video Presentasi terhadap Motivasi Belajar dan Hasil Belajar,†J. Imiah Pendidik. dan Pembelajaran, 2021, doi: 10.23887/jipp.v5i3.39756.
M. Yusuf, “Peningkatan Keterampilan Berpikir Kritis dan Hasil Belajar Siswa SD dengan Menerapkan Strategi Everyone Is A Teacher Here pada Model Pembelajaran Kooperatif,†J. Ilm. Sekol. Dasar, 2018, doi: 10.23887/jisd.v2i1.13706.
S. Edriati, M. Suryani, and W. R. Putri, “Upaya Peningkatan Pemahaman Ruang Siswa SMP melalui Strategi Everyone Is a Teacher Here,†J. Pelangi, 2016, doi: 10.22202/jp.2016.v9i1.2045.
S. Syaiful, S. Aprillya, and E. Anggraeni, “Pengaruh Strategi Pembelajaran Everyone is a Teacher Here (ETH) Ditinjau dari Gaya Kognitif Terhadap Pemahaman Konsep Matematika,†J. Gantang, 2020, doi: 10.31629/jg.v5i1.1562.
V. L. L. Maemunah Sa’diyah, “Peningkatan Motivasi Belajar Dengan Menerapkan Strategi Pembelajaran Everyone Is A Teacher Here Pada Mata Pelajaran Pai Di SMAN 2 Bogor,†Mitra Pendidik., vol. 3, no. 4, pp. 496–506, 2019, [Online]. Available: http://e-jurnalmitrapendidikan.com/index.php/e-jmp/article/view/527
K. I. S. Berlin, Teknik dan Cara Mudah Membuat Penelitian Tindakan Kelas untuk Pengembangan Profesi Guru. Jakarta: Kata Pena, 2014.
D. & N. Iskandar, Penelitian Tindakan Kelas dan Publikasinya. Cilacap: Ihya Media, 2015.
N. Saputra, A. Amiruddin, and M. Saputra, “Application Of The Assure Learning Model In Improving The Learning Outcomes Of Class IV Elementary School Students,†ZAHRA Res. Tought Elem. Sch. Islam J., vol. 2, no. 2, pp. 112–122, Aug. 2021, doi: 10.37812/zahra.v2i2.198.
R. Wiriatmadja, Metode Penelitian Tindakan Kelas. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya, 2012.
S. Arikunto, Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara, 2015.
DOI: http://dx.doi.org/10.30659/jpai.5.2.157-169
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Â
Ta'dibuna: Jurnal Pendidikan Agama Islam is published by Master Program of Islamic Education, Faculty of Islamic Studies, Universitas Islam Sultan Agung (UNISSULA), Indonesia.
Jl. Raya Kaligawe Km.4, PO BOX 1054/SM Semarang, Indonesia 50112. Email: jurnaltadibuna@unissula.ac.id.ÂÂ