Pengembangan Flipbook Interaktif untuk siswa kelas 5 sekolah dasar pada materi siklus air
Abstract
Â
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Akbar, S. (2016). Implementasi Pembelajaran Tematik Di Sekolah Dasar. Remaja Rosdakarya.
Andarini, T., Masykuri, M., & Sudarisman, S. (2013). PEMBELAJARAN BIOLOGI MENGGUNAKAN PENDEKATAN CTL (CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING) MELALUI MEDIA FLIPCHARTDAN VIDEO DITINJAU DARI KEMAMPUAN VERBAL DAN GAYA BELAJAR. BIOEDUKASI: Jurnal Pendidikan Biologi, 6(2), 102–119. https://doi.org/https://doi.org/10.20961/bioedukasi-uns.v6i2.2658
Arsyad, A. (2013). Media Pembelajaran. PT Raja Grafindo.
Ismiyanti, Y., & Cahyaningtyas, A. P. (2019). PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATA KULIAH PRAKTIKUM IPS SD PENGARUHNYA TERHADAP PRESTASI BELAJAR. Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 6(1), 1–10.
http://dx.doi.org/10.30659/pendas.6.1.1-10
Kemendikbud. (2020). Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 4 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan Dalam Masa Darurat Penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19). In Kemendikbud.
Nurhasanah, S., & Sobandi, A. (2016). Minat belajar sebagai determinan hasil belajar siswa. Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran (JPManper), 1(1), 128–135. Author Version 2.rtf
Pradani, Y. F., & Aziza, Y. (2019). Pengembangan Multimedia Pembelajaran dalam Bentuk Buku Digital Interaktif Berbasis Flipbook Bagi Mahasiswa Teknik Mesin. JUPITER (Jurnal Pendidikan Teknik Elektro), 4(2), 1–10.
https://doi.org/http://doi.org/10.25273/jupiter.v4i2.5161
Rahmawati, D., Wahyuni, S., & Yushardi, Y. (2017). Pengembangan Media Pembelajaran Flipbook pada Materi Gerak Benda di SMP. Jurnal Pembelajaran Fisika, 6(4), 326–332. https://doi.org/https://doi.org/10.19184/jpf.v6i4.6213
Rahmi, P., & Hijriati. (2021). PROSES BELAJAR ANAK USIA 0 SAMPAI 12 TAHUN BERDASARKAN KARAKTERISTIK PERKEMBANGANNYA. Bunayya: Jurnal Pendidikan Anak, 7(1), 152–155. https://jurnal.ar-raniry.ac.id/index.php/bunayya/article/download/9295/5280
Rohmah, A. (2021). Pengembangan Multimedia Pembelajaran Berbasis Flipbook Pada Pembelajaran IPS Materi Keragaman Rumah Adat di Indonesia bagi Siswa Kelas IV B SDN Sompokan Sleman [S1 Skripsi]. Universitas Negeri Yogyakarta.
Rosida, Fadiawati, N., & Jalmo, T. (2017). Efektivitas Penggunaan Bahan Ajar E-Book Interaktif dalam Menumbuhkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa. Jurnal Pembelajaran Fisika, 5(1), 35–45.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian dan Pengembangan (Research and Development). Alfabeta.
TIM JPTEI FT UNY. (2017). Modul Pelatihan Pengembangan Buku Digital dengan Flipbook. Universitas Negeri Yogyakarta.
Utami, W. T., & Yuwaningsih, D. A. (2020). Analisis Kebutuhan Pengembangan E-Modul pada Pokok Bahasan Turunan menggunakan Kvisoft Flipbook Maker Pro untuk Siswa SMA Kelas XI. KONFERENSI ILMIAH PENDIDIKAN UNIVERSITAS PEKALONGAN, 1(1), 149–152.
Wahyuni, L., & Rahayu, Y. S. (2021). Pengembangan E-book Berbasis Project Based Learning (PjBL) untuk Melatihkan Kemampuan Berpikir Kreatif pada Materi Pertumbuhan dan Perkembangan Tumbuhan kelas XII SMA. BioEdu, 10(2), 314–325. https://doi.org/https://doi.org/10.26740/bioedu.v10n2.p314-325
Widoyoko, Ek. P. (2016). Evaluasi Program Pembelajaran. Pustaka Pelajar.
DOI: http://dx.doi.org/10.30659/pendas.9.2.128-141
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar
This work is licensed under a Creative Commons - Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar is published by Elementary School Teacher Education (PGSD), Faculty of Teacher Training and Education (FKIP), Universitas Islam Sultan Agung, in collaboration with Asosiasi Doktor Pendidikan Dasar Indonesia.
Contact us: FKIP Unissula Jl. Raya Kaligawe Km.4 Terboyo Kulon, Genuk, Semarang 50112. Email: jurnalpendas@unissula.ac.id