Kepraktisan Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik dengan Pendekatan Project Based Learning
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ardhyantama, V., Ananda, R. A., & Sugiyono, S. (2022). Pengembangan Media Booklet untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Materi Segi Banyak. Faktor: Jurnal Ilmiah Kependidikan, 9(3), 254–264.
Busro, M., & Fuad, A. (2020). Psikologi pendidikan sebagai dasar pembelajaran. El Wahdah, 1(1), 71–88.
Dewi, N. R., & Ardiansyah, A. S. (2022). Dasar dan Proses Pembelajaran Matematika. Penerbit Lakeisha.
Efuansyah, E., & Wahyuni, R. (2019). Pengembangan Lembar Kerja Siswa untuk Memfasilitasi Pencapaian Penguasaan Konsep Matematika. NUMERICAL: Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika, 105–118.
Ernawati, T., & Sujatmika, S. (2018). Pengembangan LKS berbasis project based learning untuk meningkatkan keterampilan proses sains siswa SMP. JIPVA (Jurnal Pendidikan IPA Veteran), 2(2), 149–161.
Hastuti, E., & Fauzan, A. (2022). Pengembangan Lkpd Berbasis Pendekatan Etnomatematika Pada Materi Penyajian Data. Primary: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 11(1), 267. https://doi.org/10.33578/jpfkip.v11i1.8711
Kunrade, H. T., Sulangi, V. R., & Kaunang, D. F. (2023). Pengembangan Video Pembelajaran Kubus dan Balok dengan Model Project Based Learning (PjBL) Berbantuan Geogebra. JTMT: Journal Tadris Matematika, 4(1), 103–122. https://doi.org/10.47435/jtmt.v4i1.1869
Kurniawan, C., & Kuswandi, D. (2021). Pengembangan E-Modul Sebagai Media Literasi Digital Pada Pembelajaran Abad 21. Academia Publication.
Magdalena, I., Prabandani, R. O., Rini, E. S., Fitriani, M. A., & Putri, A. A. (2020). Analisis pengembangan bahan ajar. Nusantara, 2(2), 180–187.
Mauliya, A. (2019). Perkembangan Kognitif pada Peserta Didik SMP (Sekolah Menengah Pertama) Menurut Jean Piaget. ScienceEdu, 2(2), 86–91.
Maydiantoro, A. (2021). Model-Model Penelitian Pengembangan (Research and Development). Jurnal Pengembangan Profesi Pendidik Indonesia (JPPPI).
Muhammad, M. I. (2019). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Mobile Learning Dengan Pendekatan Scientific Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Pada Siswa Smk Muhammadiyah 06.
Permana, F. H., & Chamisijatin, L. (2019). Project-based learning through edmodo: improving critical thinking and histology concepts. Biosfer: Jurnal Pendidikan Biologi, 12(1), 58–69.
Pratama, Y. (2018). Pengembangkan LKPD Berbasis Kontekstual untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis. UNIVERSITAS LAMPUNG.
Rahayu, P., & Kholillah, K. (2018). Validitas dan Praktikalitas Lembar Kerja Siswa Berbasis Pendekatan Kontekstual Materi Bangun Ruang Sisi Datar pada Siswa SMP. JIPMat, 3(2). https://doi.org/10.26877/jipmat.v3i2.2805
Rahayu, P., & Ulul, E. D. (2018). Validitas Lembar Kerja Mahasiswa Berbasis Konstruktivisme pada Mata Kuliah Kapita Selekta Matematika II. Jurnal Teladan, 3(2).
Rukajat, A. (2018). Teknik evaluasi pembelajaran. Deepublish.
Suharsono, D. D. (2020). Pengembangan Bahan Ajar Menulis Feature berdasarkan Hasil Analisis Kebutuhan Belajar Mahasiswa Program Jurnalistik di Universitas Negeri Malang. Jurnal Kiprah, 8(1), 27–37.
Winarlis, W., & Hasanuddin, H. (2019). Pengembangan Lembar Kerja Siswa Berbasis Project Based Learning untuk Memfasilitasi Kemampuan Koneksi Matematis Siswa SMP Pekanbaru. JURING (Journal for Research in Mathematics Learning), 2(4), 297–304.
DOI: http://dx.doi.org/10.30659/jp-sa.3.3.197-204
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Jurnal Pendidikan Sultan Agung
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons - Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Pendidikan Sultan Agung is published by Faculty of Teacher Training and Education (FKIP), Universitas Islam Sultan Agung.
Contact us: GKB Lantai 2, FKIP Unissula Jl. Raya Kaligawe Km.4 Terboyo Kulon, Genuk, Semarang 50112. Email: editorjpsa.fkip@unissula.ac.id