PENERAPAN KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU PAI
Abstract
Keywords: Personal Competence, Islamic Education Teacher
Full Text:
PDFReferences
BSNP, Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan, Tc; Jakarta: Tp., 2006.
Getteng, Abd. Rahman, Menuju Guru Profesional yang Ber-Etika, Yogyakarta: Graha Guru, Cet. 6, 2011.
Hawi, Akmal, Kompetensi Guru Pendidikan Agama Islam, Jakarta: Rajawali Pers, Cet. 1, 2013.
Irwantoro, Nur, dan Yusuf Suryana, Kompetensi Pedagogik, Sidoarjo: Genta Group, 2016.
Kunandar, Guru Profesional Implementasi Kurikulum Tingkatan Satuan Pendidikan (KTSP) dan Sukses dalam Sertifikasi Guru, Jakarta: Raja Grafindo Persada, Ed. 1, 2008.
Mappanganro, Pemilikan Kompetensi Guru, Makassar: Alauddin Press, 2010.
Mulyasa, E., Standar Kompetensi dan Sertifikasi Guru, Bandung: Remaja Rosdakarya, Cet. 6, 2012.
Naim, Ngainum, Menjadi Guru Inspiratif, Yogyakarta: Pustaka Pelajar, Cet. 2, 2009.
Rahman dan Heri Gunawan, Chaerul, Pengembangan Kompetensi Kepribadian Guru; Bandung: Nuansa Cendekia, Cet. 1, 2011.
Republik Indonesia, PMA Nomor 16 Tahun 2010, Tentang Pengelolaan Pendidikan Agama pada Sekolah, Jakarta: Tp., 2010.
Republik Indonesia, Undang-undang RI No.14 tahun 2005 tentang Guru dan Dosen, Jakarta: Sinar Grafika Offset, Cet. 4, 2011.
Republik Indonesia, UU No. 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional, Jakarta: Sinar Grafika, Cet. 4, 2011.
Satori, Djam’an, Profesi Keguruan (Buku Materi Pokok), Cet. III; Jakarta: Universitas Terbuka, 2007.
Sidik, F. (2016). Guru Berkualitas Untuk Sumber Daya Manusia Berkualitas. Tadbir: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 4(2), 109-114.
Uno, Hamzah B., Profesi Kependidikan: Problema, Solusi dan Reformasi Pendidikan di Indonesia, Jakarta: Bumi Aksara, 2016.
Wibowo dan Hamrin, Agus, Menjadi Guru Berkarakter: Strategi Membangun Kompetensi dan Karakter Guru, Yogyakarta: Pustaka Pelajar, Cet. 1, 2012.
DOI: http://dx.doi.org/10.30659/jpai.3.2.57-74
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Â
Ta'dibuna: Jurnal Pendidikan Agama Islam is published by Master Program of Islamic Education, Faculty of Islamic Studies, Universitas Islam Sultan Agung (UNISSULA), Indonesia.
Jl. Raya Kaligawe Km.4, PO BOX 1054/SM Semarang, Indonesia 50112. Email: jurnaltadibuna@unissula.ac.id.ÂÂ