PENERAPAN KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU PAI
Abstract
Keywords: Personal Competence, Islamic Education Teacher
Full Text:
PDFReferences
BSNP, Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan, Tc; Jakarta: Tp., 2006.
Getteng, Abd. Rahman, Menuju Guru Profesional yang Ber-Etika, Yogyakarta: Graha Guru, Cet. 6, 2011.
Hawi, Akmal, Kompetensi Guru Pendidikan Agama Islam, Jakarta: Rajawali Pers, Cet. 1, 2013.
Irwantoro, Nur, dan Yusuf Suryana, Kompetensi Pedagogik, Sidoarjo: Genta Group, 2016.
Kunandar, Guru Profesional Implementasi Kurikulum Tingkatan Satuan Pendidikan (KTSP) dan Sukses dalam Sertifikasi Guru, Jakarta: Raja Grafindo Persada, Ed. 1, 2008.
Mappanganro, Pemilikan Kompetensi Guru, Makassar: Alauddin Press, 2010.
Mulyasa, E., Standar Kompetensi dan Sertifikasi Guru, Bandung: Remaja Rosdakarya, Cet. 6, 2012.
Naim, Ngainum, Menjadi Guru Inspiratif, Yogyakarta: Pustaka Pelajar, Cet. 2, 2009.
Rahman dan Heri Gunawan, Chaerul, Pengembangan Kompetensi Kepribadian Guru; Bandung: Nuansa Cendekia, Cet. 1, 2011.
Republik Indonesia, PMA Nomor 16 Tahun 2010, Tentang Pengelolaan Pendidikan Agama pada Sekolah, Jakarta: Tp., 2010.
Republik Indonesia, Undang-undang RI No.14 tahun 2005 tentang Guru dan Dosen, Jakarta: Sinar Grafika Offset, Cet. 4, 2011.
Republik Indonesia, UU No. 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional, Jakarta: Sinar Grafika, Cet. 4, 2011.
Satori, Djam’an, Profesi Keguruan (Buku Materi Pokok), Cet. III; Jakarta: Universitas Terbuka, 2007.
Sidik, F. (2016). Guru Berkualitas Untuk Sumber Daya Manusia Berkualitas. Tadbir: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 4(2), 109-114.
Uno, Hamzah B., Profesi Kependidikan: Problema, Solusi dan Reformasi Pendidikan di Indonesia, Jakarta: Bumi Aksara, 2016.
Wibowo dan Hamrin, Agus, Menjadi Guru Berkarakter: Strategi Membangun Kompetensi dan Karakter Guru, Yogyakarta: Pustaka Pelajar, Cet. 1, 2012.
DOI: http://dx.doi.org/10.30659/jpai.3.2.57-74
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Ta’dibuna: Jurnal Pendidikan Agama Islam is published by the Master Program of Islamic Education, Faculty of Islamic Studies, Universitas Islam Sultan Agung (UNISSULA), Indonesia.
Jl. Raya Kaligawe Km. 4, PO BOX 1054/SM, Semarang, Indonesia 50112
Email: jurnaltadibuna@unissula.ac.id