Penerapan Metode “Qur’an Follow The Line” pada Siswa Kelas VII
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Azzahra, L., & Irawan, D. (2023). Pentingnya Mengenalkan Alqur’an Sejak Dini Melalui Pendidikan Agama Islam. Jurnal Pendidikan Indonesia(PJPI), 1(1), 13–20. https://doi.org/10.00000/pjpi.xxxxxxxx
Dewi, N. F. R., & Putra, H. R. (2024). Implementasi Literasi Al-Qur’an Sebagai Upaya Peningkatan Karakter Religius Siswa SMA Muhammadiyah 2 Surakarta. MODELING: Jurnal Program Studi PGMI, 11(1), 662–681. https://doi.org/10.69896/modeling.v11i1.2313
DIY, K. (2019). Permudah Pembelajaran Alquran, MTsN 8 Sleman Luncurkan Program Quran Follow The Line. https://diy.kemenag.go.id/news/2806-permudah-pembelajaran-alquran-mtsn-8-sleman-luncurkan-program-quran-follow-the-line.html
Fadhilah, A. N. (2020). Penarapan Metode Imla’ Dalam Meningkatkan Keterampilan Menulis Bahasa Arab Siswa Kelas V Mi Muhammadiyah Lumajang. Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyyah, Skripsi UIN Malang. http://etheses.uin-malang.ac.id/16548/1/15140124.pdf
Faradilla, M. (2023). Pengaruh Penggunaan Media Tulis Al-Qur’an Follow the Line Terhadap Kemampuan Motorik Halus Anak Usia 5-6 Tahun dalam Menulis Huruf Hijaiyah Sambung di RA Azalia Pekanbaru. In UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU (Vol. 4, Issue 1).
Latif, A. (2020). Tantangan Guru dan Masalah Sosial Di Era Digital. JISIP (Jurnal Ilmu Sosial Dan Pendidikan), 4(3). https://doi.org/10.58258/jisip.v4i3.1294
Melinda, D., Djuanda, D., & Gusrayani, D. (2022). Pengaruh Pendekatan Writing Process terhadap Keterampilan Menulis Opini Siswa Sekolah Dasar. 5(20). https://ejournal.upi.edu/index.php/penailmiah/article/downloadSuppFile/48590/9822
MTsN 8 Sleman. (2020). MTsN 8 Sleman Terima Apresiasi QFL dari Kankemenag dan Baznas Kabupaten Sleman. https://mtsn8sleman.sch.id/mtsn-8-sleman-terima-apresiasi-qfl-dari-kankemenag-dan-baznas-kabupaten-sleman/
Ningrum, A. P., Dew, N., Apriyanti, I., & Tambunan, R. R. (2020). Mengenal Pembelajaran Baca Tulis Alqur’an. Ihya Al-Arabiyah: Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra Arab Mengenal, 6(1), 51–56. https://jurnal.uinsu.ac.id/index.php/ihya/article/download/7727/3528
Nisak, N. M. (2018). Implementasi Kurikulum Pembelajaran Al Qur’an di Sekolah Dasar. Halaqa: Islamic Education Journal, 2(2), 150–164. https://doi.org/10.21070/halaqa.v2i2.1780
Pendis Kemenag RI. (2024). Kemenag Luncurkan Pedoman Implementasi Kurikulum Bagi Madrasah. https://pendis.kemenag.go.id/madrasah/kemenag-luncurkan-pedoman-implementasi-kurikulum-bagi-madrasah
Rahmat, A., Mannahali, M., & Latuconsina, S. N. (2021). Keterampilan Menulis Bahasa Arab (Imla’) Siswa Sekolah Menengah Pertama Pondok Modern Mahyajatul Qurra’Di Kabupaten Takalar. Pinisi Journal of Education, 1(2), 286–292. https://ojs.unm.ac.id/PJE/article/view/26052
Risdamuddin, M. (2023). Model Gerakan Literasi pada Pembelajaran Al-Qur’an Hadits dalam Meningkatkan Keterampilan Baca-Tulis Al-Qur’an di MI Al-Madaniyah Mataram. VIII(I), 1–19.
Sarjuni, Tjahjono, A. B., Sholeh, M. A., Muflihin, A., Anwar, K., Choeroni, Sholihah, H., Samsudin, Makhshun, T., Hariyadi, S., & Athoillah, S. (2023). Pendidikan Agama Islam Dalam Bingkai Budaya Akademik Islami (BUDAI). https://books.google.co.id/books?id=MN_rEAAAQBAJ&printsec=frontcover&hl=id&source=gbs_ge_summary_r&cad=0#v=onepage&q&f=false
Soraya, S., & Alizza, N. (2023). Pengaruh Lingkungan Keluarga terhadap Peningkatan Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam. REFERENSI ISLAMIKA: Jurnal Studi Islam, 1(1), 11–20. https://doi.org/10.61220/ri.vol1iss1.0232
Yanto, M., Fauziah, A. H., & Sa’diyah, I. (2024). Urgensi Al Qur’an sebagai Media Pembelajaran dalam Mencetak Anak Didik yang Islami. Jurnal Penelitian Dan Pendidikan Agama Islam, 2, 364–368.
DOI: http://dx.doi.org/10.30659/budai.4.1.37-46
Refbacks
- There are currently no refbacks.