Hubungan Antara Problem-Focused Coping Dengan Stres Akademik Pada Mahasiswa Fakultas Farmasi Unissula
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Dewi, D. L. K., & Muslikah, M. (2021). Hubungan coping stres dan dukungan sosial dengan stres akademik pada pembelajaran jarak jauh. Counsenesia Indonesian Journal Of Guidance and Counseling, 2(02), 121-129.
Rosa, N. N., Retnaningsih, L. E., & Jannah, M. (2021). Pengaruh strategi koping stres mahasiswa terhadap stres akademik di era pandemi Covid-19. Tanjak: Journal of Education and Teaching, 2(2), 103-111.
American College Health Association. (2022). National College Health Assessment: Executive Summary. ACHA.
Indria, I., Siregar, J., & Herawaty, Y. (2019). Hubungan antara kesabaran dengan stres akademik pada mahasiswa di pekanbaru. An-Nafs, 13(01), 21-34.
Masitoh, A. (2020). Strategi koping siswa dalam menghadapi stres akademik di era pandemi Covid-19. Academica: Journal of Multidisciplinary Studies, 4(2), 185-198.
Yunalia, E. M., Jayani, I., Suharto, I. P. S., & Susilowati, S. (2021). Kecerdasan emosional dan mekanisme koping berhubungan dengan tingkat stres akademik mahasiswa. Jurnal Keperawatan Jiwa (JKJ): Persatuan Perawat Nasional Indonesia, 9(4), 869-878.
Apriliana, D. N. (2021). Strategi koping dan stres akademik mahasiswa dalam melaksanakan kuliah daring pada masa pandemi Covid-19. J Imiah Psikol, 9(1), 89-96.
Zulfa, M. L. (2023). Hubungan antara strategi coping dengan stres akademik pada siswa MA Nurul Haromain Pujon Malang (Doctoral dissertation, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim).
Gadzella, B. M., & Masten, W. G. (2005). An analysis of the categories in the student-life stress inventory. American Journal of Psychological Research, 1(1), 1–10.
Folkman, S., & Lazarus, R. S. (1984). Stress, Appraisal, and Coping. Springer Publishing.
Refbacks
- There are currently no refbacks.

Proyeksi by https://jurnal.unissula.ac.id/index.php/takaya/ is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.