Fear of Failure Ditinjau dari Pola Asuh Otoritatif dan Kepercayaan Diri pada Siswa SMK Negeri 3 Jepara
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Erfelina, A., Ediati, A (2017). Hubungan antara kesiapan kerja dengan ketakutan menghadapi kegagalan pada siswa SMK Negeri 1 Blora. Jurnal Empati, 6(1(5), 17–20.
Anoita, B. S., Tiatri, S., & Sari, M. P. (2020). The relationship between fear of failure and student academic achievement with procrastination as mediating variable. Atlantis Press, 478, 538–543. https://doi.org/10.2991/assehr.k.201209.082
Ayun, Q. (2017). Pola asuh orang tua dan metode pengasuhan dalam membentuk karakter anak. Jurnal IAIN Salatiga, 5(1).
Azwar, S. (2021). Penyusunan skala psikologi, Edisi 2 (2nd ed.). Yogyakarta: (Anggota IKAPI) Pustaka Pelajar.
Bourne, E. J. (2020). The anxiety and phobia workbook. New York: New Harbinger Publications.
Fitri, E., Zola, N., & Ifdil, I. (2018). Profil kepercayaan diri remaja serta faktor-faktor yang mempengaruhi. Jurnal Penelitian Pendidikan Indonesia, 4(1), 1–5. https://doi.org/10.29210/02017182
Ghufron & Risnawita. (2012). Teori-teori psikologi (R. Kusumaningratri (ed.); 1st ed.). Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Hamzah Bauzir, N., & Zulfiana, U. (2021). Fear of failure dengan ketidakjujuran akademik pada siswa SMA yang menjalankan sistem kredit semester. Cognicia, 9(2), 85–98. https://doi.org/10.22219/cognicia.v9i2.15743
Kurniasari, V., Narulita, S., & Wajdi, F. (2022). Pola asuh orangtua dalam membentuk karakter religiusitas anak. Mozaic : Islam Nusantara, 8(1), 1–24. https://doi.org/10.47776/mozaic.v8i1.281
Najmil ‘Ulumiyah, & Retno Sulistiyaningsih. (2024). Pengaruh self-efficacy terhadap fear of failure pada mahasiswa tingkat akhir di universitas negeri malang. Flourishing Journal, 4(7), 315–325. https://doi.org/10.17977/um070v4i72024p315-325
Novillasari, M., & Mardhiyah, S. A. (2021). Hubungan antara persepsi terhadap harapan orang tua dengan ketakutan akan kegagalan akademik pada anak sulung. Jurnal Pemikiran Dan Penelitian Psikologi, 17(2), 297–313. https://doi.org/10.32528/ins.v
Nuraeni, F., & Lubis, M. (2022). Pola asuh orang tua dan implikasinya terhadap pembentukan karakter anak. Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini Undiksha, 10(1), 137–143. https://doi.org/10.23887/paud.v10i1.46054
Pradini, R. F. B., & Sera, D. C. (2021). Fear of failure pada mahasiswa di masa pandemi covid-19. Seminar Nasional Sistem Informasi (SENASIF), 5(1), 2820–2828. https://jurnalfti.unmer.ac.id/index.php/senasif/article/view/366
Shadiqi, M. A. (2023). Statistik untuk penelitian psikologi dengan SPSS. Depok: PT Rajagrafindo Persada.
Sianipar, C. S., & Sawitr, D. R. (2015). Pola asuh otoritatif orang tua dalam mengambil keputusan karir pada mahasiswa tahun pertama. Jurnal Empati, 4(4), 1–7. https://doi.org/https://doi.org/10.14710/empati.2015.13391
Siswadi, G. A. (2022). Dualitas harapan dan ketakutan di dalam hidup manusia: sebuah telaah filosofis. Widya Katambung:Jurnal FisalfatAgama Hindu, 13(1), 1–26. https://doi.org/10.33363/wk.v13i1.792
Sunarty, K. (2016). Hubungan pola asuh orangtua dan kemandirian anak. Journal of Educational Science and Technology (EST), 2(3), 152. https://doi.org/10.26858/est.v2i3.3214
Syam, A. (2017). Pengaruh kepercayaan diri (self confidence) berbasis kaderisasi imm terhadap prestasi belajar mahasiswa (studi kasus di program studi pendidikan biologi. Jurnal Biotek, 5(1), 87–102. http://journal.uin-alauddin.ac.id/index.php/biotek/article/viewFile/3448/3243
Tanjung, Z., & Amelia, S. (2017). Menumbuhkan kepercayaan diri siswa. JRTI (Jurnal Riset Tindakan Indonesia), 2(2), 2–6. https://doi.org/10.29210/3003205000
Widhiarso, W. (2012). Hasil uji statistik dan penulisan butir yang kurang tepat. Ugm, 1–5. http://widhiarso.staff.ugm.ac.id/wp/wp-content/uploads/Widhiarso-Hasil-Uji-Tidak-Signifikan-Bisa-jadi-Karena-Penulisan-Butir-yang-Kurang-Tepat.pdf
Refbacks
- There are currently no refbacks.

Proyeksi by https://jurnal.unissula.ac.id/index.php/takaya/ is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.