Hubungan Antara Optimisme Dengan Motivasi Belajar Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Islam Sultan Agung
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anas, m., & aryani, f. (2014). Motivasi belajar mahasiswa merosot. Indonesian journal of educational studies, 16(1), 41–46. Https://hariansinggalang.co.id/motivasi-belajar-mahasiswa-merosot/
Angga, s. (2014). Motivasi belajar, kemandirian belajar dan prestasi belajar mahasiswa beasiswa bidikmisi di upbjj ut bandung. Jurnal pendidikan terbuka dan jarak jauh, 15(2).
Ayu desy n. Endah lulup t p. Dan suharsono naswan. (2014). Pengaruh motivasi belajar dan aktivitas belajar spiritual hasil belajar akuntansi. Jurnal ekonomi, 4(e-mail: {desy.ayu22@yahoo.com, lulup_tripalupi@yahoo.com, naswan_sh@yahoo.com}@undiksha.ac.id abstrak), 4.
Fawzyah, f., yulhendri, y., & sofya, r. (2019). Pengaruh dukungan orang tua dan optimisme terhadap motivasi beprestasi siswa ekonomi. Jurnal ecogen, 2(2), 176. Https://doi.org/10.24036/jmpe.v2i2.7310
Hamdu, g., & agustina, l. (2011). Pengaruh motivasi belajar siswa terhadap pestasi belajar ipa di sekolah dasar. Jurnal penelitian pendidikan, 12(1), 25–33.
Hendrizal. (2020). Rendahnya motivasi belajar siswa dalam proses pembelajaran. Jurnal riset pendidikan dasar dan karakter, 2(1), 44–53. Https://ojs.adzkia.ac.id/index.php/pdk/article/view/57/48
Kiling, i. Y., manafe, y. M., & bunga, b. N. (2019). Optimisme disposisional dan pengukurannya pada orang usia lanjut. Journal of health and behavioral science, 1(1), 1–12. Https://doi.org/10.35508/jhbs.v1i1.2079
Mendari, a. S. K. (2010). 1 aplikasi teori hierarki kebutuhan maslow dalam meningkatkan motivasi belajar mahasiswa anastasia sri mendari. Widya warta: jurnal ilmiah universitas katolik widya mandala madiun, 34(01), 82–91. Epository.widyamandala.ac.id/536/1/b. Anastasia sri mendari
Musabiq, s. A., & meinarno, e. A. (2017). Optimisme sebagai prediktor psikologis pada mahasiswa kebidanan optimsm as a psychological predictors in midwifery students. Jurnal kedokteran dan kesehatan, 13(2), 134–143.
Permana, a. (2016). Pengaruh gaya belajar dan motivasi belajar mahasiswa terhadap kemampuan belajar ilmu alamiah dasar. Formatif: jurnal ilmiah pendidikan mipa, 6(3), 276–283. Https://doi.org/10.30998/formatif.v6i3.999
Prihartanta, w. (2015). Teori-teori motivasi prestasi. Universitas islam negeri ar-raniry, 1(83), 1–11.
Refbacks
- There are currently no refbacks.

Proyeksi by https://jurnal.unissula.ac.id/index.php/takaya/ is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.