PENGARUH SEKSISME DAN HARGA DIRI TERHADAP SELF OBJECTIFICATION PADA MAHASISWI
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Bonnita, A., Sarwono, S. W., & Novianti, A. (2006). Sumbangan Prasangka Gender Pada Sikap Bawahan Terhadap Manajer Perempuan. Jurnal Psikologi Sosial, Vol.12, No.3, Hal.169-180.
Choma, B. L., Visser, B. A., Pozzebon, J. A., Bogaert, A. F., Busseri, M. A., & Sadava, S. W. (2010). Self Objectification, Self Esteem, and Gender: Testing a Moderated Mediation Model. Sex Roles, Vol. 63, Hal. 645-656.
Coopersmith, S. (1967). The Antecendent Of Self Esteem. San Fransisco: Freeman and Company.
Droney, J. M., & Brooks, C. I. (1993). Attributions of Self Esteem as a Function of Duration of Eye Contact. The Journal of Social Psychology , Vol. 133, No. 5, Hal. 715-722.
Fredrickson, B. L., & Roberts, T.-A. (1997). Objectification Theory: Toward Understanding Women's Lived Experiences and Mental Health Risks. Psychology of Women Quarterly, 173-206.
Glick, P., & Fiske, S. T. (1996). The Ambivalent Sexism Inventory: Differentiating Hostile and Benevolent Sexism. Journal of Personality and Social Psychology, 491-512.
Hermawan, H., & Hamzah, R. E. (2017). Objektifikasi Perempuan dalam Iklan Televisi: Analisis Lintas Budaya terhadap Iklan Parfum Axe yang Tayang di Televisi Indonesia dan Amerika Serikat. Jurnal Kajian Media, Vol. 1, No. 2, Hal. 166-176.
Kayla, K. (2017, November 9). Arahjuang. Retrieved Januari 20, 2019, from www.arahjuang.com: http://www.arahjuang.com/2017/11/09/kontrol-seksisme-terhadap-tubuh-perempuan-dan-hak-atas-reproduksi/
McCroskey, J. C., & McCain, T. A. (1972). The Measurement of Interpersonal Attraction. the Western Speech Communication Association Convention (pp. 1-7). Honolulu, Hawaii: U.S Departement of Health, Education & Welfare Office of Education.
McKay, T. (2013). Female Self-Objectification: Causes, Consequences, and Prevention. McNair Scholars Research Journal, 53-70.
McKinley, N. M., & Hyde, J. S. (1996). The Objectified Body Consciousness Scale. Psychology of Women Quarterly, 181-215.
Nuqul, F. L. (2014). Peran Lama Pidana, Usia Pelaku, dan Tekanan Waktu Terhadap Penilaian Keadilan Pemidanaan Pelaku Pemerkosaan Anak. Disertasi. Yogyakarta: Universitas Gadjah Mada Yogyakarta.
Ramadhanty, C. B. (2018). Women Objectification In Austen And Grahamesmith's Pride And Prejudice And Zombies: The Graphic Novel. Surabaya: Universitas Airlangga.
Ratih, M. F. (2015). Hubungan Antara Kepercayaan Diri Dengan Objektifikasi Diri Pada Perempuan Dewasa Awal. Yogyakarta: Universitas Sanata Dharma Yogyakarta.
Rohmah, F. A. (2004). Pengaruh Pelatihan Harga Diri Terhadap Penyesuaian Diri Pada Remaja. Humanitas: Indonesian Psychologycal Journal, 53-63.
Salama, N. (2013). Seksisme Dalam Sains. Jurnal Sawwa, Vol. 8, No. 2, Hal. 311-322.
Strelan, P., Mehaffey, S. J., & Tiggemann, M. (2003). Self Objectification and Self Esteem in Young Women: The Mediating Role of Reasons for Exercise. Sex Roles, Vol. 48, No. 1/2, Hal. 89-95.
Syata, N. (2012). Makna Cantik di Kalangan Mahasiswa Dalam Perspektif Fenomenologi. Makassar: Universitas Hasanuddin.
Tiska, S. Y. (2012). Hubungan Antara Kesepian dan Kebutuhan Afiliasi Pada Remaja Akhir yang Senang Clubbing. Depok: Universitas Gunadarma.
Winarni, R. W. (2010). Representasi Kecantikan Perempuan Dalam Iklan. Deiksis, Vol. 02, No. 02, Hal. 134-152 .
Worotitjan, H. G. (2014). Konstruksi Kecantikan Dalam Iklan Kosmetik Wardah. Jurnal E-Komunikasi, Vol. 2, No. 2, Hal. 1-10
DOI: http://dx.doi.org/10.30659/jp.14.1.1-11
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Proyeksi by http://jurnal.unissula.ac.id/index.php/proyeksi/ is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.