Analisis Tingkat Kognitif Soal Pendidikan Agama Islam Tingkat SMA Berbasis Assesmen Kompetensi Minimum
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anderson, L.W. Krathwohl, D. 2015. Kerangka Landasan untuk Pembelajaran, Pengajaran,dan Asesmen. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
BSNP. 2014. Instrumen PenilaianBuku Teks Pelajaran. Jakarta:Badan Standar Nasional Pendidikan.
D, Rahmawati, dkk. 2018. “Analisis Aspek Kemampuan Berfikir Tingkat Tinggi Pada Instrumen Penilaian Materi Prostista untuk Peserta Didik SMA/MA Kelas Xâ€. Jurnal Biodik. Vol 4. No. 1.
Fatonah, S. 2005. Aplikasi Aspek Kognitif (teori Bloom) dalamPembuatan Soal Kimia. Jurnal Kauni, Vol.1, II.
Kemendikbud. 2018. Buku Pegangan Pembelajaran Berorientasi Pada Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi. Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan.
Kemendikbud. 2020. AKM dan Implikasinya pada Pembelajaran. Jakarta: Pusat Asesmen dan Pembelajaran
Kemendiknas. 2006. PeraturanMenteri Pendidikan NasionalNo. 22 Tahun 2006 tentang Standar Isi. Jakarta: Kementerian Pendidikan Nasional.
Marzano, R. 2000. Desain Proye kEfektif: Kerangka KerjaKecakapan BerpikirTaksonomi Baru Marzano.United States: Intel TeachProgram andAssessingProject.
Nurjannah, Siti. 2019. Analisis Kualitas SoalPenilaian Akhir Semester Mata Pelajaran PAI danBudi Pekerti SMP Kabupaten Purbalingga Tahun Pelajaran 2018/2019 Persfektif HOTS. Skripsi S1 FakultasTarbiyah Dan IlmuKeguruan. IAIN Purwokerto
Purwanto, M. N. 2012. Prinsip-prinsip dan Teknik EvaluasibPengajaran. Jakarta:Rosdakarya.
Rahmawati D, dkk. Analisis Aspek Kemampuan Berfikir Tingkat Tinggi Pada Instrumen Penilaian Materi Prostista untuk Peserta Didik SMA/MA Kelas X. Jurnal Biodik. Vol 4. No. 1. 2018. 9
Sudjana, N. 2016. Penilaian Hasil Proses BelajarMengajar.Jakarta: Rosdakarya.
Widodo, Tri. Kardawati, Sri. 2013.Higher Order ThinkingBerbasis Pemecahan Masalahuntuk Meningkatkan HasilBelajar Berorientasi Pembentukan Karakter Siswa. Jurnal Cakrawala Pendidikan,Th. XXXI, No 1, hlm. 162.
DOI: http://dx.doi.org/10.30659/jspi.v4i1.17419
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Al-Fikri is published by the Department of Islamic Religious Education, Faculty of Islamic Studies, Universitas Islam Sultan Agung, Semarang, Indonesia.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License