Google Classroom Sebagai Alternatif E-Learning Pembelajaran SKI Pada Masa Pandemi Covid-19 di MA Hidayatullah
Abstract
Â
Key Word;
Â
Google Classroom, E-learning, Islamic Cultural History
ÂÂ
Full Text:
PDFReferences
Ad-Dimasyqi. 2003. Al-Imam Abul Isma’il Ibnu Kasir. Tafsir Ibnu Kasir; Juz 4 al-Hijr 2 S.D an-Nahl 128. Bandung: Sinar Baru Algensindo.
Al-Mahalli. 2011. Imam Jalaluddin dan As-Suyuti, Imam Jalaluddin. Terjemahan Tafsir Jalalain Berikut Asbabun Nuzul; jilid 1. Bandung: Sinar Baru Algesindo.
. 2020b //https//Surat_Edaran_Ditjen_Pendis_Nomor_285_1_Tahun_2020 (1).Pdf.†n.d.
Deiniatur. 2019. “The Use of E-Learning through Google Classroom to Improve Students’ Articulation Phonetic Ability.†ELT-Echo 4 (2): 114–21.
El-Qurtuby, Usman. 2012.Al-Qur’an Cordoba. Bandung: PT Cordoba Internasional Indonesia.
Fathurrohman, Muhammad dan Sulistyorini. 2012. Implementasi Manajemen Peningkatan Mutu Pendidikan Islam, Peningkatan Lembaga Pendidikan Islam Secara Holistik. Yogjakarta:Teras.
Hakim, A.B., (2016). Efektifitas Penggunaan E-Learning Moodle,Google Classroom Dan Edmodo. I-STATEMENT: Information System and Technology Management, 2(1).
Harjanto, Almio Susetyo, and Sri Sumarni. 2019. “Teacher’s Experiences On The Use Of Google Classroom.†3rd English Language and Literature International Conference (ELLiC) 3: 172–78.
Harsono. 2008. Penelitian Kualitatif. Bandung: Rosda Karya.
I Kadek Suartama dan I Dewa Kade Tastra. 2014. E-learning Berbasis Moodle. Yogyakarta: Grahala Ilmu.
John W. Creswell. 2019. Research Design: Qualitative, Quantitative, Mixed Methods Approaches.Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Kemdikbud RI. 2020. “Edaran Tentang Pencegahan Wabah COVID-19 Di Lingkungan Satuan Pendidikan Seluruh Indonesia,†1–5.
M. Irham dan Novan Ardy W. 2016. Psikologi Pendidikan-Teori dan Aplikasi dalam Proses Pembelajaran.Yogyakarta: Ae-Ruzz Media.
Majid,Abdul. 2014. Implementasi Kurikulum 2013 Kajian Teoritis Dan Praktik. Bandung:Interesia.
Miles, Michael Huberman. 2007. Analisis Data Kualitatif. Jakarta: Universitas Indonesia Press.
Moleong, Lexy. 2006. Metodologi Penelitian Kualitatif (Edisi Revisi). Bandung : Remaja Rosda Karya
Rusman. 2013. Belajar dan Pembelajaran Berbasis Komputer Mengembangkan Profesionalisme Guru Abad 21.Bandung: Alfabeta.
Shihab, M. Quraish. 2002. Tafsir Al-Misbah; pesan. Kesan dan keserasian al-Qur’an. Jakarta: Lentera Hati.
. 2010. Al-Qur’an dan Maknanya. Jakarta: Lentera Hati.
Soni, Hafid, A., Hayami, R., Fatma, Y., Wenando, F. A., Amien, J. A.,Hasanuddin, H. (2018). Optimalisasi Penggunaan Google Classroom, E-Learning & Blended Learning Sebagai Media Pembelajaran Bagi Guru Dan Siswa Di SMk Negeri 1 Bangkinang. Jurnal Pengabdian UntukMu NegeRI, 2(1), 17–20.
Sudjana, Nana. 2005. Cara Belajar Siswa Aktif-Dalam Proses Belajar Mengajar. Bandung:Sinar Baru.
Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: Alfabeta.
Sukmawati, Sukmawati, and Nensia Nensia. 2019. “The Role of Google Classroom in ELT.†International Journal for Educational and Vocational Studies 1 (2): 142–45.
Tabi’in, Qoerul Ahmad. 2020. Google Classroom Sebagai Alternatif E-Learning Pembelajaran Akidah Ahlak Di Masa Pandemi Covid-19 Di Madrasah Aliyah Hidayatullah Pringsurat. Jurnal for education.
DOI: http://dx.doi.org/10.30659/jspi.v4i1.16305
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Al-Fikri is published by the Department of Islamic Religious Education, Faculty of Islamic Studies, Universitas Islam Sultan Agung, Semarang, Indonesia.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License