Representasi Mitos Kecantikan Dan Gaya Hidup Sehat Dalam Drama Korea (Analisis Semiotika Roland Barthes Dalam Drama Korea Oh My Venus)
Abstract
Kata Kunci: Mitos, Roland Barthes, Kecantikan
Full Text:
PDFReferences
Angelis, B. D. (2003). Confidence - Percaya Diri. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Arsitowati, W. H. (2017). Kecantikan Wanita Korea Sebagai Konsep Kecantikan Ideal Dalam Iklan New Pond’s White Beauty : What Our Brand Ambassadors Are Saying. Universitas Diponegoro.
Barthes, R. (2004). Mitologi, Kreasi Wacana. Yogyakarta.
Eco, U. (2009). Teori semiotika : signifikasi komunikasi, teori kode, serta teori produksi - tanda (Edisi Terjemah Oleh Inyiak Ridwan Muzir). Yogyakarta: Kreasi Wacana.
Fatimah, E. (2010). Psikologis Perkembangan : Perkembangan PesertaDidik. Bandung: CV Pustaka Setia.
Hoed, B. H. (2008). Semiotik dan Dinamika Sosial Budaya. Depok:Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya (FIB) UI Depok.
Kurniawan. (2001). Semiologi Roland Barthes.
Mellicia, L. S. (2022). Pengaruh Penyebaran Isu Standar Kecantika Korea Selatan Melalui Media Sosial terhadap Perilaku Imitasi Penggemar K-Pop. 511-518.
Mukharliza, A. (2018, 10). Ternyata ini standar cantik versi KoreanBeauty. Retrieved from Fimela.com, Jakarta: https://www.fimela.com/beauty/read/3671743/ternyata-ini-standar-cantik-versi-korean-beauty
Redaksi. (2019, 9). Retrieved from Ini Makna Kecantikan Diri Luar dan Dalam. Retrieved from unri.ac.id: https://unri.ac.id/ini-makna-kecantikan-diri-luar-dan-dalam/
Tiffany. (n.d.). Teori Kepercayaan Diri (Self-Confidence) – Faktor.Retrieved from DosenPsikologi.com: https://dosenpsikologi.com/teori-kepercayaan-diri
Vera, N. (2014). Semiotika Dalam Riset Komunikasi.
Wolf, N. (2004). Mitos kecantikan : kala kecantikan menindas perempuan.Yogyakarta: Niagara.
Refbacks
- There are currently no refbacks.