Profil Kemampuan Pemecahan Masalah Pada Siswa Dengan Gaya Belajar Auditorial
Abstract
Penelitian kualitatif yang digunakan dalam peneitian ini, penelitian menggunakan salah satu siswa kelas VII A2 SMP Sultan Agung 4 Semarang, gaya belajar diteliti adalah gaya belajar auditorial. Soal pertama siswa memenuhi indikator memahami masalah, merencanakan permasalah, dan yang terakhir adalah melaksanakan pemecahan masalah, walaupun siswa masih melakukan kesalahan penulisan. Soal kedua siswa hanya mampu memenuhi indikator melaksanakan rencana pemecahan masalah. Soal ketiga siswa mampu memenuhi hampir semua yaitu memahami masalah pada soal, melaksanakan rencana pemecahan masalah pada soal, dan menarik kesimpulan jawaban.
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)DOI: http://dx.doi.org/10.30659/kontinu.3.2.93-102
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Nurul Indah Lofita
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons - Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Kontinu diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidkan (FKIP), Universitas Islam Sultan Agung (Unissula).
Contact us: GKB Lantai 2, FKIP Unissula Jl. Raya Kaligawe Km.4 Terboyo Kulon, Genuk, Semarang 50112. Email: kontinu.pendmat@unissula.ac.id