Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa melalui Model Pembelajaran Gerlach dan Ely Pada Sub Pokok Bahasan Prisma

Fina Nur Azizah, Asmedy Asmedy, Hana Puspita

Abstract


Pada penelitian ini ditemukan beragam masalah dalam pembelajaran meski strategi pembelajaran yang dipakai cukup bervariasi dan kemampuan berpikir kritis siswa masih rendah. Pemilihan subjek dan lokasi peneliti adalah karena kemampuan berpikir kritis siswa rendah dan belum pernah menggunakan model pembelajaran Gerlach dan Ely dalam pembelajaran matematika .Masalah pada penelitian ini adalah bagaimana peningkatan kemampuan berpikir kritis siswa kelas VIII-C MTs Negeri Glenmore setelah dilakukan model pembelajaran Gerlach dan Ely pada sub pokok bahasan prisma? Tujuan pada penelitian untuk mengetahui peningkatan kemampuan berpikir kritis siswa kelas VIII-C di MTs Negeri Glenmore setelah dilakukan model pembelajaran Gerlach dan Ely pada sub pokok bahasan prisma.Metode yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas.Penelitian ini dilaksanakan pada siswa kelas VIII-C di MTs Negeri Glenmore.Penelitian ini dilaksanakan pada 3 Mei 2016 sampai 21 Mei 2016. Peneliti menggunakan empat metode pengumpulan data diantaranya yaitu: observasi, wawancara, tes, dan dokumentasi. Instrument yang digunakan adalah lembar observasi, pedoman wawancara dan soal tes.


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.30659/kontinu.1.1.14-29

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 Fina Nur Azizah, Asmedy Asmedy, Hana Puspita

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons - Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Jurnal Kontinu diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidkan (FKIP), Universitas Islam Sultan Agung (Unissula).

Contact us: GKB Lantai 2, FKIP Unissula Jl. Raya Kaligawe Km.4 Terboyo Kulon, Genuk, Semarang 50112. Email: kontinu.pendmat@unissula.ac.id