Inovasi Komunikasi Pemasaran Pada RRI Semarang

Agus Triyono

Abstract


Keberadaan RRI Semarang sebagai salah satu media massa elektronik memiliki peran penting dalam menyampaikan informasi kepada publik. Sebagai radio publik, RRI Semarang dituntut untuk tetap eksis dan bersaing dengan banyaknya stasiun radio yang ada. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui banyak hal yang terkait dengan inovasi yang dilakukan RRI Semarang dalam mempertahankan eksistensinya. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan mendeskripsikan hasil temuan di lapangan. Hasil penelitian menunjukkan, RRI Semarang banyak melakukan inovasi  baik on air dan off air yang mampu menyesuaikan kondisi masyarakat di Semarang dan sekitarnya.

 

Kata kunci : inovasi, komunikasi pemasaran, pendengar


Keywords


i 128

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.30659/jikm.4.2.128-136

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Â