Implementasi Pembelajaran Aktif MAta Pelajaran Al-qur'an Hadis di MA Azzuhdi Semarang

Iqbal Maulana Akhmada, Sarjuni Sarjuni, Moh Farhan

Abstract


Penelitian ini berjudul “Implementasi Pembelajaran Aktif Mata Pelajaran Al-Qur’an Hadis di MA Azzuhdi Semarang†dengan rumusan masalah Bagaimana perencanaan pembelajaran aktif al-qur’an hadis di MA Azzuhdi Semarang?, Bagaimana pelaksanaan pembelaran aktif mata pelajaran al-qur’an hadis di MA Azzuhdi Semarang?, Bagaimana evaluasi pembelajaran aktif di MA Azzuhdi Semarang?. Sedangkan tujuan adanya penelitian ini adalah untuk mengetahui perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi pembelajaran aktif mata pelajaran Al-Qur’an Hadis di MA Azzuhdi Semarang.

Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data dengan field research atau penelitian lapangan. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder yang bersumber dari observasi langsung yang dilakukan oleh penulis. Selanjutnya data-data tersebut dianalisis.

Data yang telah diperoleh dan dianalisis, dapat disimpulkan bahwa pembelajaran aktif mata pelajaran Al-Qur’an Hadis di MA Azzuhdi Semarang dengan menggunakan metode reading guide sudah berjalan dengan baik dan sesuai dengan RPP yang telah disusun oleh guru.

Kata Kunci: Implementasi,  metode reading guide, Pembelajaran Aktif, Mata Pelajaran Al-Qur’an Hadis


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.