PENERAPAN MODEL POINT COUNTER POINT DENGAN MEDIA GOOGLE MEET UNTUK MENINGKATKAN PARTISIPASI DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahmad Sabri. (2005). Strategi Belajar Mengajar Dan Microteaching. Jakarta: Ciputat
Press.
Daryanto.2010. Media Pembelajaran. Bandung: PT. Sarana Tutorial nurani Nusantara.
Dimyati & Mudjiono. (2006). Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Hasibuan & Moedjiono. (2006). Proses Belajar Mengajar. Bandung: PT Remaja
Rosdakarya
Huda, Miftahul. 2013. Model-model Pengajaran dan Pembelajaran. Yogyakarta
Made Sumadi. (2002). Mengoptimalkan Partisipasi dan Prestasi Belajar Ekonomi Siswa
melalui Strategi Pengubahan Bentuk Soal yang digunakan sebagai Contoh
dengan Metode Substitusi dan Eliminasi di Kelas 1 F SLTP N 1 Singaraja. Jurnal
Pendidikan dan Pengajaran IKIP Negeri Singaraja. (Nomor 3 Tahun XXXXV).
Halaman 6.
Metode Pendukung Dan Bebrapa Komponen Layanan Khusus. Jakarta : Rineka Cipta.
Nana Sudjana. (2005). Dasar-Dasar Proses Belajar Mengajar. Bandung: Sinar Baru
Algesindo.
Ngalim Purwanto. (2007). Psikologi Pendidikan. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Oemar Hamalik. (2005). Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara.
Pemerintah Republik Indonesia. (2003). Undang-Undang Republik Indonesia No. 20
Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. Jakarta. Pustaka Pelajar.
Sardiman A.M. (2000). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: PT. Raja
Grafindo Persaja.
Siti Raafiana Ulfa. (2013). “Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Point
Counter Point (PCP) Untuk Meningkatkan Partisipasi dan Prestasi Belajar Fisika
di SMA 17 Agustus 1945 Surabayaâ€. Skripsi.
Slameto. (2003). Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka
Cipta.
Suharsimi Arikunto. (2010). Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan (Edisi Revisi). Jakarta:
Bumi Aksara.
Sumantri, M. dan Permana, J. (2001). Strategi Belajar Mengajar. Bandung: Maulana.
Suryosubroto, B. 2009. Proses Belajar Mengajar di Sekolah : Wawasan Baru, Bebrapa
Sutratinah Tirtonegoro. (2001). Anak Supernormal dan Program Pendidikannya. Jakarta :
Bumi Aksara.
Syaiful Bahri Djamarah, dan Aswan Zain. (2003). Strategi Belajar Mengajar. Jakarta:
Rineka Cipta.
Syaiful Bahri Djamarah. (2002). Psikologi Belajar. Jakarta : PT. Rineka Cipta.
Tejo Nurseto. (2011). Membuat Media Pembelajaran Yang Menarik. Jurnal Ekonomi &
Pendidikan. Volume 9 Nomor 1.
Zainal Aqib. (2009). Pengembangan Profesi Guru dan Pengawas Sekolah Dengan
Penelitian Tindakan Kelas/ Sekolah. Bandung: Yrama Widya.
DOI: http://dx.doi.org/10.30659/jp-sa.v2i1.20249
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Jurnal Pendidikan Sultan Agung
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons - Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Pendidikan Sultan Agung is published by Faculty of Teacher Training and Education (FKIP), Universitas Islam Sultan Agung.
Contact us: GKB Lantai 2, FKIP Unissula Jl. Raya Kaligawe Km.4 Terboyo Kulon, Genuk, Semarang 50112. Email: editorjpsa.fkip@unissula.ac.id