STRATEGI UMPAN BALIK SEBAGAI ALTERNATIF STRATEGI PEMBELAJARAN: PENERAPAN DAN TANTANGAN

TIARA ELIZA

Abstract


Abstrak
Dewasa ini perkembangan dunia pendidikan sangatlah pesat. Masuknya teknologi dan modernisasi semakin menambah dinamika perkembangan strategi
pembelajaran dan pengajaran. Terdapat beragam cara dan strategi pembelajaran yang diterapkan oleh para tenaga pengajar. Salah satunya adalah strategi umpan balik. Oleh karena itu, tulisan ini dibuat bertujuan agar menjadi salah satu referensi dalam mengembangkan strategi belajar pengajar demi mencapai pendidikan yang berkualitas. Adapun metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif analisis. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi umpan balik memberikan hasil yang positif dalam mencapai tujuan pembelajaran yang telah ditetapkan.
Kata kunci: Strategi Umpan Balik, Penerapan, Tantangan

Abstract
Today the development of the world of education is very rapid. The entry of
technology and modernization increasingly adds to the dynamics of the
development of learning and teaching strategies. There are various ways and
learning strategies applied by the teaching staff. One of them is a feedback
strategy. Therefore, this paper is intended to be one of the references in
developing instructional learning strategies in order to achieve quality education.
The method used is descriptive qualitative analysis. The results of this study
indicate that the feedback strategy provides positive results in achieving the stated learning goals.
Keywords: Feedback Strategy, Implementation, Challenge


Keywords


Feedback Strategy; Implementation; Challenge

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.30659/j.7.2.170-175

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


View My Stats

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Jurnal Pendidikan Bahasa Indonesia is published by Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, FKIP Universitas Islam Sultan Agung, Indonesia.