HUBUNGAN ANTARA KONSEP DIRI DENGAN RENDAH DIRI PADA REMAJA PUTRI PANTI ASUHAN
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adler, A. (1992). What life should mean to you. Oxford: Oneworld Publication.
Alpina, A. S. (2024). Hubungan antara Inferiority Feeling dengan Konsep Diri pada Mahasiswa diInstagram. Universitas Informatika Dan Bisnis Indonesia, 4(02), 7823–7830.
Alwisol. (2009). Psikologi Kepribadian. Malang: UMM Pres.
Azwar, S. (2017). Metode Penelitian Psikologi (2nd ed.). Yogyakarta: Pustaka Pelajar. Budianto, E. fani. (2023). Perasaan Inferior Menjadi Pemicu Stress pada Usia Dewasa Awal.
Fenomena, 32(1), 27–35. doi: 10.30996/fn.v32i1.8836
Chaplin, J. P. (2005). Kamus Lengkap Psikologi. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Damayanti, I., & Rihhandini, D. O. (2021). Mencari Kebahagiaan di Panti Asuhan.
Psikobuletin:Buletin Ilmiah Psikologi, 2(2), 118. doi: 10.24014/pib.v2i2.12488
Fatwasari, A., Karini, S. M., & Karyanta, N. A. (2017). Terapi Melukis untuk Meningkatkan Konsep Diri Remaja Panti Asuhan Nur Hidayah Surakarta. Jurnal Wacana, Vol. 9, 76–90.
Hartanti, J. (2018). Konsep Diri Karakteristik Berbagai Usia. Surabaya: Universitas PGRI Adi Buana.
Hurlock, E. B. (1994). Psikologi Perkembangan (R. M. Sijabat (ed.); lima). Jakarta: Erlangga. Irawan, R. R., Asrina, A., & Yusriani. (2020). Pembentukan Konsep Diri Remaja (Studi pada
Remaja Korban Perceraian Orang Tua) 2020 keutuhan. Journal Window of Public Health, 01(02), 48–58.
Istiqomah, Yuyun ayu. (2023). Hubungan Antara Konsep Diri dengan Rasa Rendah Diri Remaja Panti. Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarta.
Karyadiputra, E., Mahalisa, G., Sidik, A., & Wathani, M. R. (2019). Pengembangan Kreativitas Anak Asuh Berbasis Ti dalam Menanamkan Nilai Wirausaha pada Asrama Putera Panti Asuhan Yatim Piatu dan Dhu’Afa Yayasan Al-Ashr Banjarmasin. Jurnal Pengabdian Al- Ikhlas, 4(2), 186–190. doi: 10.31602/jpaiuniska.v4i2.1956
Noviekayati, I., Farid, M., & Amana, L. N. (2021). Inferiority Feeling pada Remaja Panti Asuhan: Bagaimana Peranan Konsep Diri dan Dukungan Sosial? Persona:Jurnal Psikologi Indonesia, 10(1), 104–118. doi: 10.30996/persona.v10i1.4826
Ristiana, E., & Fadilah, G. F. (2020). Pengaruh Bimbingan Islami terhadap Inferiority Feeling Anak Pinggiran di Lsm Pemberdayaan Perempuan dan Anak Pinggiran (Ppap) Seroja. Jurnal Pengabdian Masyarakat, 1(1), 21–30. doi: 10.22515/tranformatif.v1i1.2710
Rogers, C. (2012). On Becoming a Person. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Rosani, W., Fatimah, S., & Supriatna, E. (2021). Studi Deskriptif Self Esteem pada Siswa Kelas Xi Sman 1 Margaasih. FOKUS (Kajian Bimbingan & Konseling Dalam Pendidikan), 4(5),
doi: 10.22460/fokus.v4i5.8074
Santrock, J. W. (2003). Adolescence Perkembangan Remaja (6th ed.). Jakarta: Erlangga.
Sari, D. P., Suryati, S., & Fitri, H. U. (2023). Peran Konseling Individu dengan Teknik Cognitive Restructuring dalam Mengatasi Inferiority Feeling Pada Penerima Manfaat (PM) di Sentra Budi Perkasa Palembang. Social Science and Contemporary Issue Jurnal, 1, 340–347.
Syahputra, M. M., Wilson, A. B., Harahap, S., Jalinus, N., & Fadhilah. (2023). Analisis Hubungan Pengalaman PKL dan Kemampuan Akademis Siswa terhadap Kesiapan Kerja Siswa SMK : Studi Meta Analisis. Journal on Education, 6(1), 3369–3372. doi: 10.31004/joe.v6i1.3404
Verah, E. O., Yuwana, S., & Setijawan. (2022). Subordinasi dan Inferioritas Gender dalam Novel La Barka Karya Nh. Dini. Jurnal Education and Development, 10(3), 578–584.
Zulkarnain, I., Asmara, S., & Sutatminingsih, R. (2020). Membentuk Konsep Diri Melalui Budaya Tutur: Tinjauan Psikologi Komunikasi. Medan: Puspantara.
Refbacks
- There are currently no refbacks.

Proyeksi by https://jurnal.unissula.ac.id/index.php/takaya/ is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.