HUBUNGAN ANTARA STRES AKADEMIK DENGAN BURNOUT PADA MAHASISWA AKHIR PROGRAM STUDI TEKNIK SIPIL UNIVERSITAS “X” DI SEMARANG
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alvianita, I. (2023). Pengaruh stres akademik dan efikasi diri terhadap burnout akademic pada mahasiswa yang sedang mengerjakan skripsi.
Andaiyani, A., & Said, A. (2020). Pengaruh kecerdasan emosi, kecerdasan spiritual dan persekitaran keluarga terhadap stres akademik murid sekolah menengah. Malaysian Journal of Social Sciences and Humanities (MJSSH), 5(5), 12–23. doi.org/10.47405/mjssh.v5i5.407
Darby, Frank, Walls, & Chris. (1998). Stress and fatigue: their impact on health and safety in the workplace. Published by the occupational safety and health service of the department of labour.
Indria, I., Siregar, J., & Herawaty, Y. (2019). Hubungan antara kesabaran dan stres akademik pada mahasiswa di pekanbaru. An – Nafs: Jurnal Fakultas Psikologi, 13(1), 21–34.
Jamil. (2018). Burnout in academics: an empirical study in private universities in malaysia. The International Journal of Social Science and Humanities Invention, 1, 62–72.
Kesuma, Z. R. (2024). Hubungan antara stres akademik dan motivasi berprestasi dengan burnout pada mahasiswa yang sedang mengerjakan skripsi. Skripsi.
Khairani, Y., & Ifdil. (2015). Konsep burnout pada mahasiswa bimbingan online dan konseling. 4, 4.
Khatami, R. A. (2018). hubungan stres terhadap burnout pada mahasiswa preklinik fakultas kedokteran uin syarif hidayatullah jakarta tahun ajaran 2018/2019. Skripsi.
Nugroho, R. A. (2020). Hubungan stres dengan burnout mahasiswa yang sedang menghadapi tugas skripsi online pada mahasiswa universitas islam riau pekanbaru. Skripsi.
Pines, A., & Aronson, E. (1988). Career burnout: Causes and cures. Free Press.
Rabuka, M. C., Latuheru, G., & Taihuttu, Y. (2023). Hubungan stres akademik dengan academic burnout pada mahasiswa semester pertama tahun 2022 di Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura Ambon. Jurnal Psikologi Tabularasa, 18(2), 150–158. doi.org/10.26905/jpt.v18i2.11115
Rahmadani, N. (2024). Hubungan stres akademik dengan Academic burnout pada anggota sanggar seni seulaweueut UIN Ar-Raniry Banda Aceh. 1–23.
Rahmatpour, Chehrzad, Ghanbari, & Sadat-Ebrahimi. (2019). Academic burnout as an educational complication and promotion barrier among undergraduate students: A cross-sectional study. Journal of Education and Health Promotion, 8. doi.org/10.4103/jehp.jehp_165_19
Rahmawati. (2015). The Study of Academic Burnout in Students with High and Low Level of Self-efficacy. Procedia - Social and Behavioral Sciences.
Redityani. (2021). Peran resiliensi dan dukungan sosial terhadap burnout pada mahasiswa fakultas kedokteran universitas udayana. Jurnal Psikologi Udayana.
Rismen. (2015). Analisis kesulitan mahasiswa dalam penyelesaian skripsi di prodi pendidikan matematika STKIP PGRI. LEMMA, 1(2).
Rozaq, A. (2014). Tingkat stres mahasiswa dalam proses mengerjakan skripsi. Jurnal Fakultas Dakwah Dan Ilmu Komunikasi Universitas Negeri Sunan Ampel Surabaya.
Saputri, K. A., & Sugiharto, D. (2020). Hubungan antara self efficacy dan social support dengan tingkat stres pada mahasiswa akhir penyusun skripsi di FIP UNNES tahun 2019. Konseling Edukasi: Journal of Guidance and Counseling, 4(1).
Sujadi, E. (2023). Perfeksionisme, stres, dan burnout akademik pada mahasiswa: analisis structural equation modeling. Jurnal Counseling Care, 7(1), 41–51. doi.org/10.22202/jcc.2023.v7i1.6690
Syafira, M., Khotimah, S., & Nugrahayu, E. Y. (2023). Hubungan stres dengan burnout pada mahasiswa program studi kedokteran fakultas kedokteran universitas mulawarman. Jurnal Kedokteran Mulawarman, 10(1), 14–15.
Refbacks
- There are currently no refbacks.

Proyeksi by https://jurnal.unissula.ac.id/index.php/takaya/ is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.