STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN SABIT INDONESIA DALAM PENJUALAN JASA FOTO MUSLIM WEDDING DI KOTA SEMARANG

Raditya Haiqal Maulana

Abstract


Strategi komunikasi pemasaran dalam dunia bisnis memiliki peran yang sangat penting dalam tahap pembnetukan kesadaran dan pemahaman konsumen. Dengan demikian sebuah perusahaan membutuhkan perencanaan strategi yang tepat agar dapat diterima dengan oleh masyarakat. Strategi yang dilakukan oleh perusahaan pun beraneka ragam, oleh karena itu peneliti ingin mengatahui strategi komunikasi pemasaran sabit Indonesia dalam penjualan jasa foto muslim wedding di kota semarang. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran Sabit Indonesia dalam penjualan jasa foto muslim wedding di kota semarang. Paradigma yang digunakan adalah paradigma konstruktivisme dengan teori bauran komunikasi pemasaran dan teori penyusunan tindakan, Penelitian ini bersifat kualitatif dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Tekhnik pengumpulan dengan wawancara mendalam yang didukung juga dengan studi pustaka. Subjek dari penelitian ini adalah sabit Indonesia, yaitu Chief Executive Officer dan Marketing manager. Berdasarkan penelitian, strategi komunikasi pemasaran Sabit Indonesia adalah dengan periklanan, online dan offline, yaitu brosur dan Instagram. Kemudian promosi penjualan, public relations, kemudian personal selling, Direct Selling, Word of mouth. Dengan mengimplementasikan komunikasi pemasaran jasa foto muslim wedding Sabit Indonesia terbukti laku dipasaran dari 2014 sampai 2019 setiap tahunya mengalami peningkatan hingga saat ini total klien yang sudah pernah dikerjakan adalah 60 klien lebih.
Kata kunci : Strategi Komunikasi Pemasaran, Sabit Indonesia, Penjualan Jasa foto Muslim wedding.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.