Kemampuan Konstruksi Bukti Siswa dalam Menyelesaikan Masalah Eksponen Negatif
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Agustin, K., & Linguistika, Y. (2012). Identifikasi Kesalahan Siswa Kelas X Pada Evaluasi Materi Sifat-Sifat Bilangan Berpangkat dengan Pangkat Bilangan Bulat di SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta. Prosiding Seminar Nasional Matematika Dan Pendidikan Matematika FMIPA UNY : Kontribusi Pendidikan Matematika Dan Matematika Dalam Membangun Karakter Guru Dan Siswa, 471–486.
Angraini, P., & Prahmana, R. C. I. (2018). Analisis Kemampuan Pemahaman Matematis pada Materi Bentuk Pangkat, Akar, dan Logaritma di SMK. Journal of Honai Math, 1(1), 1–13.
Balacheff, N. (2014). Bridging Knowing and Proving in Mathematics: A Didactical Perspective. Explanation and Proof in Mathematics: Philosophical and Educational Perspectives. https://doi.org/10.1007/978-1-4419-0576-5_9
Faruq, A. (2014). Analisis Struktur Argumentasi dan Kemampuan Mengkonstruksi Bukti Matematika Siswa Sekolah Menengah. UIN Sunan Ampel Surabaya.
Fatmawati, N., Karim, G. S., & Wijayanti, D. (2019). Alternative in Providing Proof of Negative Exponent for Junior High School Students. JIPM (Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika).
Fuat, F., Nusantara, T., Irawan, E., & Irawati, S. (2019). Students ’ mathematical conviction in Mathematics proof. Earth and Environmental Science. https://doi.org/10.1088/1755-1315/243/1/012133
Hadi, S. (2016). Kemampuan Mahasiswa Dalam Mengkonstruksi Bukti Bentuk Biimplikasi Ditinjau Dari Tingkat Kecemasan. JIPMat, 1(1).
Jessica, C. (2019). Analisi Konstruksi Bukti Siswa Kelas X Pada Materi Logaritma. Palembang: Universitas Sriwijaya.
Mamik. (2015). Metodologi Kualitatif (Pertama; N. Retnowati, Ed.). Surabaya: Zifatama.
NCTM. (2000). Principles and standards for school mathematics. Reston: National Council of Teachers of Mathematics (NCTM).
Pinahayu, E. A. R. (2015). Problematika pembelajaran matematika pada pokok bahasan eksponen dan alternatif pemecahannya. 5(3), 182–191.
Polya, G. (1973). How to solve it 2nd. New Jersey: Princeton University.
Ramazan, A. (2010). Eight Graders ’ Capabilities In Exponents : Making Mental Comparisons. 5(1), 39–48.
Rukajat, A. (2018). Pendekatan Penelitian Kualitatif (Qualitative Research Approach). Deepublish.
Sentosa, C. A. H. F. (2013). Mengatasi kesulitan mahasiswa ketika melakukan pembuktian matematis formal. Jurnal Pengajaran MIPA, 18(2), 152–160.
Sumardyono. (2018). Kemampuan Guru dalam Menyusun Bukti Matematis. Indonesian Digital Journal of Mathematics and Education, 5(8), 510–522. Retrieved from http://idealmathedu.p4tkmatematika.org
Sumarmo, U. (2011). Advanced Mathematical Thinking dan Habit of Mind Mahasiswa (Bahan Kuliah). PPS UPI Bandung: Tidak Diterbitkan.
Ulusoy, F. (2019). Serious Obstacles Hindering Middle School Students ’ Understanding of Serious Obstacles Hindering Middle School Students ’ Understanding of Integer Exponents. International Journal of Research in Education and Science (IJRES), 5(1), 52–69.
Refbacks
- There are currently no refbacks.