MEMBANGUN HUBUNGAN CUSTOMER ORIENTATION MELALUI ADAPTIVE SELLING DAN SALESMANSHIP SKILL TERHADAP SALES PERFORMANCE PADA PT. PHAPROS SEMARANG
Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini diimplementasikan untuk mengetahui nilai dan sifat pengaruh yang diberikan pada variabel customer orientation terhadap sales performance, customer orientation terhadap adaptive selling, customer orientaion terhadap salesmanship skill, adaptive selling terhadapsale perfomance, salesmanship skill terhadap sales performance. Popoulasi pada penelitian ini adalah para salesman PT. Phapros, Tbk dengan jumlah sebanyak 150 orang. Metode pengambilan sampel pada penelitian ini adalah metode purposive sampling dengan jumlah yang ditentukan melalui kalkulasi rumus Slovin. Berdasarkan pada kalkulasi rumus Slovin peneliti memperole jumlah sampel ideal sebanyak 110 responden. Hasil analisis penelitian menunjukan bahwa Costumer orientation berpengaruh positif dan signifikan terhadap sales performance, adaptive selling dan salesmanship skill. Adaptive selling dan salesmanship skill berpengaruh positif dan signifikan terhadap sales performance.
Kata Kunci: Customer Orientation, Adaptive Selling, Salesmanship Skill Sales Performance
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.