Vol 10, No 1 (2022)

Januari - Juni 2022

DOI: http://dx.doi.org/10.30659/jpbi.10.1

Full Issue

View or download the full issue PDF

Table of Contents

Articles

Penerapan Media Digital Storytelling untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Kemampuan Menulis Teks Prosedur Siswa Kelas VII A SMPN 17 Kota Jambi.docx
Alsa Dilla Wahyuni, Herman Budiyono, Eddy Pahar Harahap
PDF
1-13
TESAURUS SEBAGAI SARANA PENDUKUNG PEMBELAJARAN KOSAKATA BAHASA INDONESIA
Dilah Kencono, Fransiska Wiratikusuma
13-25
OPTIMALISASI STRATEGI “HATDISNETKOM†(LIHAT DISKUSI NULIS INTERNET KOMUNIKASI) PADA MENULIS PUISI
Dwi Astuti Indriati
26-36
ANALISIS KUMPULAN PUISI KARYA SITOR SIMURANG (PENDEKATAN HERMENEUTIK)
KETIN AYU HENI TAHIRA, HAERUSSALEH HAERUSSALEH, NURIL HUDA
PDF
37-44
KESELARASAN KI DAN KD KURIKULUM 2013 PADA BUKU BAHASA INDONESIA MATERI TEKS DESKRIPSI KELAS VII SMP
Lusiana Agustina, Wagiran Wagiran, Ida Zulaeha
45-55
PEMBELAJARAN MIND MAPPING TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS ANEKDOT DITINJAU DARI GAYA BELAJAR
naelur naelur rohmah
PDF
56-63
NILAI MORAL DALAM TUTURAN FILM PENDEK “REUNIAN†EPISODE KARYA KEMENDIKBUD RI DIRJEN PENDIDIKAN VOKASI
Oktarina Puspita Wardani, Meilan Arsanti, Aida Azizah
PDF
64-71
EFEKTIVITAS TEKNIK MIND MAP DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MENULIS KARANGAN ILMIAH SISWA
yunisa oktavia, Dairi Sapta Rindu Simanjuntak
PDF
72-84