RELATIONSHIP BETWEEN SHARIA-BASED NURSING SERVICES AND PATIENT LOYALITY AT ISLAMIC HOSPITAL
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdurrouf, M., & Sari, D, W, P. (2017). Model Loyalitas Pasien Berbasis Kualitas Pelayanan Rumah
Sakit Islam di Semarang. Jurnal Kesehatan, Volume VIII, Nomor 3, November 2017, Hlm 435-
Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
Abdurrouf, M., & Rosalia, C. (2017). Pelayanan Syariah Dalam Bidang Keperawatan Dengan Tingkat
Kepuasan Pasien di Rumah Sakit. Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Islam Sultan Agung
Semarang.
Anjaryani, W.D. (2009). Kepuasan pasien rawat inap terhadap pelayanan perawat di Rumah Sakit
Umum Daerah Tugurejo Semarang. http://eprints.undip.ac.id/23824/1/WIKE DIAH
ANJARYANI.pdf Diakses Tanggal 15 Januari 2019 Pukul 20.34
Chahal, H. (2008). Memprediksi Loyalitas Pasien Dan Hubungan Kualitas Pelayanan: Sebuah Kasus
Studi Rumah Sakit Sipil. Jurnal Perspektif Bisnis, Vol 12 No. 4.
Chandra, B. (2008). Metodologi penelitian kesehatan. Jakarta: EGC.
Fattah, A. (2016). Hubungan Kualitas Pelayanan Kesehatan Terhadap Loyalitas Pasien Di Rawat Inap
Rumah Sakit Ibu dan Anak Sitti Khadijah Makassar. Jurusan Kesehatan Masyarakat pada
Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UIN Alauddin Makassar.
http://repositori.uin.alauddin.ac.id/1248/1/Atika%20Fattah.PDF Diakses Pada Tanggal 6 Mei
Pukul 10.18
Fitri, A., Najmah, & Ainy., A. (2016). Hubungan Kualitas Pelayanan Dengan Loyalitas Pasien Di Instalasi
Rawat Jalan Rumah Sakit Khusus Mata Provinsi Sumatra Selatan. Jurnal Ilmu Kesehatan
Masyarakat, Maret 2016, 7(1); 22-31. Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Sriwijaya.
Hafid, P. H. (2016). Pengaruh Pelayanan Dengan Prinsip-Prinsip Syariah Terhadap Kepuasan Pasien
Pada Rs Ibnu Sina Makassar. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri
Alauddin Makassar.
Hartutik, S., & Ratri, E., D., N. (2016). Faktor Kepuasan Pasien Tentang Mutu Pelayanan Perawatan
Pada Pasien Bedah Di RSUD Dr. Moewardi Surakarta. Stikes Aisyiyah Surakarta. Jurnal Gaster
Vol. XIV No. 1 Februari 2016.
Hurriyati, R. (2005). Bauran Pemasaran dan Loyalitas Konsumen. Bandung: Alfabeta.
Mukisi. (2017). Pedoman Standar Pelayanan Minimal Rumah Sakit Syariah Dan Indikator Mutu Wajib
Syariah. Jakarta: MUKISI
Oktariana, E. (2009). Gambaran System Rekrutmen dan Seleksi Perawat di Rumah Sakit Haji Jakarta
Untuk Mendukung Pelayanan Kesehatan Islami. Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas
Indonesia.
Priyadi. (2015). Manajemen Rumah Sakit Menghadapi Era Masyarakat Ekonomi Asean Tahun 2015.
Jakarta:http://www.indonesianqualityaward.org/baldrige-berdasarkan-sektor/health
care/manajemen-rumah-sakit-menghadapi-era-masyarakat-ekonomi-asean-th2015#.Wu18ERmyQ0M Diakses Pada Tanggal 5 Mei 2018 Pukul 16.43
Rahayu, S., & Sulistiadi, W. (2016). Potensi Penerapan Maqashid Syariah Dalam Rumah Sakit Syariah
di Indonesia. Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia.
Ravichandran. (2010). Pengaruh Kualitas Pelayanan Pada Kepuasan Pelanggan. Internasional Jurnal
Bisnis Dan Manajemen, Vol. 5, No. 4; April 2010.
Setianingsih, A., & Rahayu, P. (2018). Hubungan Bauran Pemasaran dan Layanan Pelanggan Dengan
Loyalitas Pasien. Jurnal Ilmu Kesehatan Masyarakat, Vol. 07, No. 01, Maret 2018.
Sharon, G., L & Santoso, B., S. (2017). Analisis Pengaruh Kualitas Layanan, Fasilitas, Citra Rumah Sakit,
Kepuasan Pasien Dalam Rangka Meningkatkan Loyalitas Pasien. Diponegoro Journal Of
Management. Volume 6 No. 3 Tahun 2017, Halaman 1-12 ISSN (online) 2337-3792.
Sunawi. (2012). Konsep Pelayanan Kesehatan Islami Di Rumah Sakit. Program Studi Pemikiran Islam
Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Umar, M. (2001). Bagaimana Awet Muda Dan Panjang Usia. Jakarta: Gema Insani Press.
DOI: http://dx.doi.org/10.30659/nurscope.4.2.109-117
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.