STRATEGI GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MENANGANI ANAK INKLUSI DI SD HJ ISRIATI BAITURAHMAN 1 SEMARANG TAHUN 2018
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Kementerian Agama RI, (2012). Al-Qur'an dan Terjemahnya. Bandung: Syamil Qur'an.
Majid, A. (2012). Belajar dan Pembelajaran. Bandung: PT Remaja Rosdakarya Offset.
Hasyim, F. (2015). Kurikulum Pendidikan Agama Islam. Malang: Madani.
Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2003 tentang Mahkamah Konstitusi. (2006). Jakarta: Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia.
Syahidin. (2009). Moral dan Kognisi Islam. Bandung: CV Alfabeta.
Suprihatiningrum, J. (2016). Strategi Pembelajaran. Jogjakarta: Ar-Ruzz Media.
Majid, A. (2005). Pendidikan Agama Islam Berbasis Kompetensi. Bandung: PT Remaja Rosdakarya Offset.
Undang-Undang Guru dan Dosen. (2012). Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Ramayulis. (2005). Metodologi Pendidikan Islam. Jakarta: Kalam Mulia.
Mangunsong, F. (2009). Psikologi dan Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus Jilid Kesatu. Jakarta: LPSP3 UI.
Aphroditta. (2013). Panduan Lengkap Orangtua & Guru Untuk Anak Dengan Disleksia (kesulitan membaca). Jogjakarta: Javalitera.
Delphie, B. (2009). Psikologi Perkembangan (Anak Berkebutuhan Khusus). Yogyakarta: PT Intan Sejati Klaten.
Hamruni. (2009). Strategi Dan Model-ModelPembelajran Aktif Menyenangkan. Yogyakarta: Fakultas Tarbiyah UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.
Sanjaya, W. (2013). Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidik. Jakarta: Prenadamedia.
Sugiarman, M. (2012). Sekolah Inklusi: Konsep Dan Penerapan Pembelajaran. Dalam J. D. Smith, Inclusion, School For All Student (hal. 85-92). Bandung: Nuansa.
Hinz, A. (2014). Inclusion as a ‘North Star’ and prospects for everyday life. Considerations about concerns, transformations and necessities of inclusion in schools in Germany. REIFOP , 20-21.
Hosnan. (2016). Psikologi Perkembangan Peserta Didik. Bogor: Ghalia Indonesia.
Tafsir, A. (2011). Metodologi Pengajaran Agama Islam. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Nazir, M. (2014). Metode Penelitian. Bogor: Ghalia Indonesia.
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Hamdani. (2011). Strategi Belajar Mengajar. Bandung: Pustaka Setia.
Hawi, A. (2014). Kompetensi Guru Pendidikan Agama Islam. Jakarta: Rajagrafindo Persada.
Forlin, C. (1998). Teachers' Personal Concerns About Including Children with a Disability in Reguler Classrooms. Developmental and Physical Disabilities , 15.
Mohammed, N. (2013). Islamic Education, Eco-ethies andCommunity. Springer Science+Business Media Dorstrecht , 137.
SISDIKNAS, U.-U. (2007). UU RI No. 20 Tahun 2003. Jakarta: Sinar Grafika Offset.
Ormrod, J. E. (2008). Psikologi Pendidikan Membantu Siswa Tumbuh dan Berkembang. Jakarta: Erlangga.
Prastowo, A. (2015). Menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Tematik Terpadu (Implementasi Kurikulum 2013 untuk SD/MI). Jakarta: Prenamedia Group.
Sugiyono. (2015). Statistika untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta.
Gunawan, H. (2014). Pendidikan Islam Kajian Teoritis dan Pemikiran Tokoh. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Usman, M. U. (2002). Menjadi Guru Profesional. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Siberman, M. L. (2013). Active Learning (101 cara belajar siswa aktif). Bandung: Nuansa Cendekia.
Dirman, d. (2014). Karakteristik Peserta Didik. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Arikunto, S. (2012). Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Sinar Grafika Offset.
SM, I. (2002). Strategi Pembelajaran Agama Islam Berbasis PAIKEM. Semarang: RaSAIL Media Group.
Halmar, M. (2008). Strategi Belajar Mengajar. Semarang: Unissula Press.
Hamzah, A. (2014). Perencanaan dan Strategi Pembelajaran Matematika. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Daradjat, Z. (2014). Metodik Khusus Pengajaran Agama Islam. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Bahasa, P. (2013). Kamus Besar Bahasa Indonesia Pusat Bahasa. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.
Rohani, A. (2010). Pengelolaan Pengajaran. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Djamarah, S. B. (2013). Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: PT Rineka Cipta.
RI, K. A. (2012). Al-Qur'an dan Terjemahnya. Bandung: Syamil Qur'an.
DOI: http://dx.doi.org/10.30659/jspi.v2i2.5148
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Al-Fikri is published by the Department of Islamic Religious Education, Faculty of Islamic Studies, Universitas Islam Sultan Agung, Semarang, Indonesia.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License