Pengembangan Media BOGASA (Board Game Arab Raksasa) untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Bahasa Arab Siswa SMA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Avianto dan Prasida. 2018. Pembelajaran Aksara Jawa Untuk Sekolah Dasar Dengan Menggunakan Media Board Game. Jurnal Aksara. Volume 30, No 1, Juni 2018, hlm 136
Basrowi dan Suwandi. 2008. Memahami Penelitian Kualitatif. Jakarta: Rineka Cipta
Dalman. 2014. Keterampilan Membaca. Jakarta: Rajawali Pers
Daryanto, 2016. Media Pembelajaran (Perannya Sangat Penting dalam Memenuhi Tujuan Pembelajaran). Yogyakarta: Gava Media
Effendy, Ahmad Fuad. 2012. Metodologi Pengajaran Bahasa Arab. Malang: Misykat
Hadjar, I. (2015). Dasar-dasar Metodologi Penelitian Kuantitatif dalam Pendidikan. Raja Grafindo Persada.
Hermawan, Acep. 2013. Metodologi Pembelajaran Bahasa Arab. Bandung: PT Remaja Rosdakarya
Makruf, Imam. 2009. Metodologi Pembelajaran Bahasa Arab Aktif. Semarang: Need’s Press
Mujib, Fathul dan Nailur Rahmawati. 2012. Permainan Edukatif Pendukung Pembelajaran Bahasa Arab. Jogjakarta: Diva Press
Nida Al Medina, dkk. 2019. The Arabic Advanture; Media Board Game untuk Keterampilan Berbicara Bahasa Arab Siswa Kelas VII MTs di Purbalingga. Jurnal Lisanul Arab. Volume 8, Nomor 1, hlm 59.
Nuha, Ulin. 2016. Ragam Metodologi & Media Pembelajaran Bahasa Arab. Yogyakarta: Diva Press.
Rahman. Anwar Abd. 2017. Keterampilan Membaca Dan Teknik Pengembangannya Dalam Pembelajaran Bahasa Arab. Jurnal Diwan. Volume 3, Nomor 2.
Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta
Warsiyah, W., Athoillah, S., & Soqiluqi, A. (2023). Implikasi Kurikulum Merdeka Pada Pengembangan Instrumen Penilaian Hasil Belajar Pai. Jurnal Progress: Wahana Kreativitas dan Intelektualitas, 11(1), 1-16.
Yunita, Y., Wibowo, W., & Aryanto, H. 2013. Perancangan Permainan Interaktif Melatih Manajemen Waktu Untuk Anak- Anak Berusia 6-8 Tahun. Jurnal Desain Komunikasi Visual Adiwarna. Volume 1. Nomor 2.
DOI: http://dx.doi.org/10.30659/jspi.v6i1.31099
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Al-Fikri is published by the Department of Tarbiyah, Faculty of Islamic Studies, Sultan Agung Islamic University, Semarang, Indonesia.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.