Pengaruh Pembelajaran Outing Class Dengan Pendekatan Matematika Realistik Terhadap Kemampuan Literasi Numerasi Siswa Kelas V SDN Kedungbokor 03
Abstract
Kata Kunci: outing class, pendekatan matematika realistik, literasi numerasi
Full Text:
PDFReferences
Diva, Sadana Aura, Khafidin, Darul, & Kudus, Universitas Muria. (2022). Pengaplikasian pmri dengan soal hots guna meningkatkan kompetensi literasi numerasi dalam asesmen kompetensi minimum. Kalamatika : Jurnal Pendidikan Matematika.4(1),138–148.
Hardianti, Fitri. (2019). Urgensi Kemampuan Komunikasi Matematis Di Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan dasar. 2(6), 499–508.
Kusmaryono, Imam. (2020). Interaksi Gaya Mengajar dan Konten Matematika sebagai Faktor Penentu Kecemasan Matematika. Mosharafa : Jurnal Pendidikan Matematika Mosharafa : Jurnal Pendidikan Matematika. 9, 143–154.
Kusumadewi, Rida Fironika, Ulia, Nuhyal, & Ristanti, Nesti. (2019). Efektivitas Model Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Kemampuan Literasi Matematika di Sekolah Dasar. Sekolah Dasar: Kajian Teori Dan Praktik Pendidikan, 28(1), 11–16. https://doi.org/10.17977/um009v28i12019p011
Ningsih, Seri. (2017). Realistic Mathematics Education: Model Alternatif Pembelajaran Matematika Sekolah. jurnal pendidikan matematika. 01(2), 73–94.
Novita, Nanda. (2021). Asesmen Nasional ( AN ): Pengetahuan dan Persepsi Calon Guru. jurnal ilmu sosial dan pendidikan. 5(1). 2598-9944
Putika sari, Via, & Sayekti, ika candra. (2022). Evaluasi Pelaksanaan Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) pada Kompetensi Dasar Literasi Membaca Peserta Didik Sekolah Dasar. jurnal Basicedu. 6(3), 5237–5243.
Ratnasari, Khurin’In. (2020). Efektivitas Pendidikan Matematika Realistik Indonesia (PMRI) Terhadap Capaian Pembelajaran Siswa Sekolah Dasar. Journal on Mathematics Education, 155–167.
Rohim, Abdur, & Asmana, Arezqi Tunggal. (2018). Efektivitas Pembelajaran di Luar Kelas ( Ootdoor Learning ) Dengan Pendekatan PMRI. Jurnal pembelajaran matematika. 5(3), 217–229.
Salvia, Nayla Ziva, Sabrina, Fadya Putri, & Maula, Ismilah. (2018). Analisis kemampuan literasi numerasi peserta didik ditinjau dari kecemasan matematika. Jurnal Pembelajaran matematika. 2(4), 112-132
Ulia, Nuhyal. (2021). Mathematical disposition of students ’, teachers , and parents in distance learning : A survey. 11(May), 147–159. https://doi.org/10.25273/pe.v11i1.8869
Widiansyah, Apriyanti, Sitasi, Cara, Widiansyah, :, Peranan, ), Daya, Sumber, Sebagai, Pendidikan, & Penentu, Faktor. (2018). Peranan Sumber Daya Pendidikan sebagai Faktor Penentu dalam Manajemen Sistem Pendidikan. Manajemen Sistem Pendidikan. Cakrawala, 18(2), 229–234. Retrieved from http://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/cakrawala
Refbacks
- There are currently no refbacks.