MODEL PENINGKATAN KINERJA UNIT HUBUNGAN INDUSTRIAL DINAS TENAGA KERJA KABUPATEN PATI BERBASIS PENINGKATAN KOMPETENSI

Pebri Indriyani, Hendar .

Abstract


Artikel ini disusun berdasarkan pengalaman magang di Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Pati. Tujuan skripsi ini adalah menghasilkan model peningkatan kinerja unit berbasis kompetensi karyawan. Untuk mencapai tujuan tersebut data dikumpulkan melalui wawancara dan observasi selama melaksanakan magang. Analisis data menggunakan studi komparatif antara aktivitas riil di lapangan dengan praktek terbaik atau teori ideal dalam menyelesaikan kasus. Hasil dari penelitian menemukan bahwa untuk meningkatkan kinerja karyawan perlu adanya peningkatan kompetensi karyawan. Saran dan rekomendasi disampaikan untuk perubahan kebijakan pelatihan dan pengembangan kompetensi karyawan

Kata Kunci: unit kerja, kompetensi, kinerja unit.

Full Text:

PDF

References


Disnaker. (2020). LKj-IP. Pati: Pemerintah Kabupaten Pati.

Gumilang, G. S. (2016). Metode Penelitian Kualitatif dalam Bidang Bimbingan dan Konseling. Jurnal Fokus Konseling , 144-159

Kenis, Izzetin. 1979. Effects of Budgetary Goal Characteristics on Managerial Attitudes and Performanc. The Accounting Review. Vol. LIV, No.4, October. pp. 707-721

Kusufi, A. H. (2012). Akuntansi Sektor Publik dari anggaran hingga Laporan Kueangan, dari Pemerintah Hingga Tempat Ibadah. Jakarta: Salemba Empat.

Kusumaningrum, I. (2010). Pengaruh Kejelasan Sasaran Anggaran, Pengendalian Akuntansi Dan Sistem Pelaporan Terhadap Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Nasution, M. N. (2004). Manajemen Jasa Terpadu. Bogor: Ghalia Indonesia.

Prawirosentono, S. 1999. Kebijakan Kinerja Karyawan.Yogyakarta:BPFE.

Sanjaya, N. (2020). Kebijakan Penganggaran Daerah Di masa Pandemi Covid-19. Junal Ilmu administrasi: Media Pengembangan Ilmu dan Praktek Administrasi , 273-290.

sigit, S. (2007). Marketing Praktis. Cetakan Pertama. Yogyakarta: Liberty.

Simanjuntak, P. J. 2005. Manajemen kinerja.Informasi Hukum. Vol.1.

Tjiptono, A. (2012). Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Andi.

Tjiptono, F. (2014). Pemasaran Jasa : Prinsip, Penerapan, Penelitian. Yogyakarta: Andi.

Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 Pasal 26 Ayat 2 Tentang Warga Negara dan Penduduk. Presiden Republik Indonesia. Jakarta

Wardhani, Nadia Arissanti , Yusmansyah, S. M. (2013). Self-Concept Between Acceleration and Non Acceleration. ALIBKIN (Jurnal Bimbingan Konseling), 2(1), 1–11. http://jurnal.fkip.unila.ac.id/index.php/ALIB/article/view/781/1240


Refbacks

  • There are currently no refbacks.