Penerapan Metode ‘Iqab dalam Meningkatkan Kedisiplinan Santri di Pondok Modern Darul Arqom Patean Kendal Tahun 2021
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Amelia, Y., (2021). Efektifitas Hukuman Terhadap Kedisipilinan Santri Di Pondok Pesantren Modern Darussalam Sungai Mancur Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas Kabupaten Muaro Bungo Provinsi Jambi Skripsi. UIN Sultan Thaha Syaifuddin, Jambi.
Antonio, M. S. & et. al, (2011). Ensiklopedia Leadership & ManajemenMuhammad Saw: Sang Pembelajar dan Guru Peradaban Jilid 6, Jakarta: Tazkia Publishing.
Daulay, H. P., (2012). Pendidikan Islam dalam Sistem Pendidikan Nasional di Indonesia. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Fananie, K. H. R. Z., (2010) Pedoman Pendidikan Modern, Jakarta : Fananie Center, 2010
Jihad, A., (2011). Efektivitas Hukuman Terhadap Kedisiplinan Santri di Pondok Pesantren Daar El-Qolam. Skripsi. UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta.
Nasution, S., (1999). Metode Penelitian Naturalitik Kuantitatif , Bandung: Tarsito.
Nurkholifah, I., (2018). Penerapan Sikap Disiplin pada Santri dan Santriwati di Pondok Pesantren, Jurnal Kewarganegaraan, 2(2), 47.
Purwanto, N., (2000). Ilmu Pendidikan Teoretis dan Praktis, Bandung: Remaja Rosdakarya.
Rufaida, A., (2020). Model Pembinaan Kedisiplinan Santri Di Pondok Modern Darul Arqam Patean Kendal. Skripsi. Universitas Muhammadiyah Magelang, Magelang
Sa’adah, U. (2017). Hukuman dan Implikasinya terhadap Pembentukan Kedisiplinan Santri, Jurnal Pedagogik, 4(1), 17.
Sugiyono., (2010). Metode Penelitian Pendidikan, Bandung: Alfabeta.
Tolib, A., (2015). Pendidikan Di Pondok Pesantren Modern, Risalah : Jurnal Pendidikan Islam 1(1), 63.
Yunidar, (2016). Penerapan Metode Thawab dan ‘iqab dalam Membentuk Akhlak Siswa di Sekolah Dasar Aceh Besar, Jurnal Ilmiah Didaktika, 16(2), 182.
Zaenudin et al., (1991). Seluk Beluk Pendidikan dari Al-Ghazali, Jakarta : Bumi Aksara
Refbacks
- There are currently no refbacks.