Pengaruh Model Pembelajaran “Core†Dengan Asesmen Proyek Terhadap Kemampuan Pemahaman Matematis Siswa

Imadu Biladina, Imam Kusmaryono, Nila Ubaidah

Abstract


Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk menyelidiki adanya pengaruh model pembelajaran “CORE†dengan asesmen proyek terhadap kemampuan untuk pemahaman matematis siswa. Metode yang digunaka adalah True Experimentsl Desaign. Desaign dalam penelitian ini menggunakan randomized control group only post – test desaign. Populasi untuk penelitian ini adalah para siswa kelas VII SMP Negeri 3 Pati tahun ajaran 2020/2021. Sebagai sampelnya diambil penelitian ini adalah siswa kelas VII C yang berjumlah 26 siswa dengan perlakuan model pembelajaran CORE dan juga kelas VII B yang berjumlah 26 siswa nya dengan perlakuan model pembelajaran menggunakan CORE dengan asesmen proyek. Metode penggambilan data ini melalui 2 tahap yaitu hasil post test dan pengamatan aktivitas pembelajaran siswa. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa adanya pencapaian KKM sebesar 75 di dapat pada kemampuan pemahaman matematis para siswa. Namun tidak ada nya perbedaan dari kemampuan pemahaman matematis siswa, antara siswa yang menggunakan model pembelajaran dengan CORE asesmen proyek dan CORE saja .


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.