Petunjuk Penulisan

  1. Artikel yang ditulis untuk Jurnal Planologi, meliputi hasil pemikiran dan hasil penelitian di bidang studi perencanaan wilayah dan perkotaan.
  2. Naskah diketik dengan huruf Times New Roman, ukuran 12 pts, dengan spasi 1,5 spasi, pada kertas A4 sepanjang 15-25 halaman, dengan ketentuan margin 3 cm pada margin atas,  2,5 cm margin bawah  3 cm margin kiri, dan  2,5 cm margin kanan. Dengan format kolo berkolom tunggal
  3. Berkas (file) dibuat dengan file pdf berosulusi tinggi dan Microsoft Word (ekstensi RTF).Nama penulis dicantumkan tanpa gelar akademik dan ditempatkan di bawah judul artikel.
  4. Penulis harus mencantumkan alamat lembaga dan e-mail untuk memudahkan komunikasi.
  5. Seluruh judul bagian dan sub-bagian dicetak tebal (bold)
  6. Sistematika penulisan artikel hasil penelitian adalah: judul; nama penulis (tanpa gelar akademik); abstrak (maksimal 150 kata) yang berisi tujuan, metode, dan hasil penelitian; kata kunci; pendahuluan (tanpa judul) yang berisi latar belakang, sedikit tinjauan pustaka, tujuan penelitian, metode; pembahasan; simpulan dan saran; daftar pustaka (hanya memuat sumber-sumber yang dirujuk).
  7. Abstrak makalah penelitian berbentuk dalam bahasa Inggris dan Indonesia, abstrak penelitian harus berisi judul, tujuan, metode, dan temuan penelitian.