DAMPAK MODEL PEMBELAJARAN AUDITORY, INTELLEKTUALY, REPATITION (AIR) TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA

Reza Miftah Rizkiardi, Bambang Subali

Abstract


Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya dampak model pembelajaran Auditory, Intellektualy, Repatition (AIR) pada minat belajar mata pelajaran IPA dikelas III SDN 02 Banjaran. Latar belakang penelitian ini dilakukan untuk melihat apakah ada dampak dan perubahan minat belajar siswa mata pelajaran IPA di kelas III SDN 02 Banjaran ketika guru menggunakan model pembelajaran Auditory, Intellektualy, Repatition (AIR). Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey, teknik yang digunakan adalah wawancara dan observasi. Hasil penelitian berdasarkan wawancara dan observasi terhadap guru dan siswa menunjukan adanya dampak perubahan minat belajar mata pelajaran IPA materi cuaca dan pengaruhnya terhadap siswa kelas III SDN 02 Banjaran saat guru dalam pembelajaran menggunakan model pembelajaran Auditory, Intellektualy, Repatition (AIR)

Keywords


Dampak,Model Auditory, Intellektualy, Repatition (AIR), Minat Belajar

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.30659/pendas.5.2.112-120

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons - Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar is published by Elementary School Teacher Education (PGSD), Faculty of Teacher Training and Education (FKIP), Universitas Islam Sultan Agung, in collaboration with Himpunan Dosen PGSD Seluruh Indonesia (HDPGSDI).

Contact us: FKIP Unissula Jl. Raya Kaligawe Km.4 Terboyo Kulon, Genuk, Semarang 50112. Email: jurnalpendas@unissula.ac.id