INOVASI DIGITAL PUBLIC RELATIONS PADA PERGURUAN TINGGI SWASTA DI KOTA SEMARANG DALAM MENINGKATKAN CITRA

Agus Triyono

Abstract


Pesatnya teknologi internet membuka peluang yang besar bagi institusi pendidikan dalam melakukan komunikasi pada masyarakat luas. Bentuknya adalah penyampaian informasi melalui pesan-pesan yang sesuai dengan karakter dan jatidiri. Sosial media kini sudah menjadi kebutuhan yang penting dalam dalam kehidupan di lingkungan kampus dalam menyampaikan informasi atas kegiatan yang ada. Penelitian ini dilakukan dibeberapa perguruan tinggi swasta di kota Semarang dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana penggunaan digital public relations melalui media sosial. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif  dengan mendeskripsikan hasil temuan di lapangan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa masing-masing perguruan tinggi memiliki karakter sendiri dalam menggunakan media sosial. Media yang digunakan sangat variatif dan memiliki keunggulan masing-masing dalam mempublikasikan pada masyarakat luas.

Kata kunci : inovasi, public relations dan media sosial, masyarakat


Keywords


inovasi, public relations dan media sosial, masyarakat

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.30659/jikm.6.2.119-126

Article Metrics

Metrics Loading ...

Metrics powered by PLOS ALM

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Jurnal Makna visitor statistics Jurnal Ilmiah Komunikasi Makna is published by Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi Universitas Islam Sultan Agung (UNISSULA) Jl. Raya Kaligawe Km.4 Semarang 50112 Telp. (924) 36583524 ekst. 448