ANALISIS KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI STRATEGI BRAND ACTIVATION POND’S UNTUK MERAIH TOP BRAND AWARD 2013

Rustono Farady Marta, Pricillia Pricillia, Maria Fransisca Kosasih, Maria Christina Evelyn Iskandar

Abstract


TOP Brand Award merupakan penghargaan tahunan yang prestisius untuk merek-merek terbaik. Pada tanggal 04 Maret 2013 merek POND’S diumumkan sebagai pemenang TOP Brand Award dalam kategori Sabun Pembersih Wajah, Pelembab Wajah, Krim Pemutih, Pembersih Wajah, Anti Aging. Berbagai aktivitas yang dilakukan mereka sesuaikan dengan kategori konsumen berdasarkan jenis produknya, seperti “POND’S Make It Happenâ€, “POND’S Teens Concertâ€, dan “POND’S Miracle Momentâ€. Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui kegiatan brand activation yang dilakukan POND’S agar mampu menjangkau konsumen dan brand activation tersebut dikaitkan dengan keberhasilannya meraih TOP Brand Award 2013. Brand activation merupakan suatu kegiatan komunikasi yang terintergrasi sebagai solusi yang efektif untuk menggerakkan khalayak konsumen. Penelitian kualitatif ini menggunakan studi literature sebagai teknik pengumpulan data. Hasil dari studi ini menunjukkan bahwa kegiatan aktivasi merek POND’S telah berhasil bila ditinjau berdasarkan parameter media value event. Selain itu, hal menarik lainnya terdapat kaitan antara brand activation dengan TOP Brand, karena kriteria pemenang TOP Brand adalah mind share, market share, dan commitment share.

Kata kunci : Brand activation, Top Brand 2013, kegiatan POND’S


Keywords


Brand activation, Top Brand 2013, kegiatan POND’S

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.30659/jikm.6.1.22-30

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Â