Implementasi Meyode Sosiodrama dalam Pembelajaran PAI Kelas V di SDIT Cahaya Bangsa Mijen Semarang

Habib Norrohman, Sarjuni Sarjuni, Toha Makhsun

Abstract


1. Perencanaan Perencanaan Metode Sosiodrama Dalam Pembelajaran PAI di SD IT Cahaya Bangsa Mijen Semarang dan Persiapan yang paling utama dalam pembelajaran PAI adalah perencanaan pembelajaran atau RPP yang sudah direncanakan saat rapat kerja atau sebelum dimulainya kegiatan belajar mengajar (KBM) pembelajaran PAI dengan menggunakan metode sosiodrama yang meliputi Kompetensi Dasar Dan Kompetensi Inti, Tujuan Pembelajaran, Media Pembelajaran, Alokasi Waktu, serta Langkah-Langkahnya cukup baik.
2. Pelaksanaan Metode Sosiodrama Dalam Pembelajaran PAI di SD IT Cahaya Bangsa Mijen Semarang sudah berjalan dengan lancar dengan ketentuan yang meliputi kegiatan pendahuluan, kegiatan inti, kegiatan penutup, yang telah dirumuskan dalam RPP serta langkah langkah metode Sosiodrama Dalam Pembelajaran PAI di SD IT Cahaya Bangsa Mijen Semarang sudah sesuai dengan RPP yang tertera.
3. Evaluasi Metode Sosiodrama Dalam Pembelajaran PAI di SD IT Cahaya Bangsa Mijen Semarang. Peserta didik mampu menjelaskan, menyimpulkan serta memerankan dari tema yang dipelajari dalam pembelajaran PAI dengan menggunakan metode sosiodrama secara terstruktur, dengan menyelesaikan permasalahan yang menunjukkan pengaruh yang positif bagi peserta didik.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.