Penataan Reklame di Koridor Jalan Prof. Soedarto Kota Semarang

Dwi Rahmat Nurhidayat, Mila Karmila, Boby Rahman

Abstract


Abstrak – Sebuah pertumbuhan pembangunan yang pesat salah satunya dapat dilihat dari indikator seberapa besar peningkatan jumlah bangunan komersial. Reklame merupakan salah satu media promosi yang digunakan pada bangunan-bangunan komersial untuk mempromosikan barang atau
jasa yang ditawarkan. Koridor Jalan Prof. Soedarto merupakan salah satu jalan dengan fungsi sebagai jalan kolektor sekunder. Selain itu Koridor Jalan Prof. Soedarto merupakan salah satu akses utama menuju kawasan pendidikan Kecamatan Tembalang dan Banyumanik. Bangunan yang berada di sekitar koridor merupakan alih fungsi dari untuk permukiman menjadi komersial sehingga mengakibatkan banyak reklame yang ada di bangunan-bangunan tersebut. Oleh sebab itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penataan reklame di Koridor Jalan Prof. Soedarto.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan teknik analisis deskriptif. Hasil penelitian ini adalah penataan reklame di Koridor Jalan Prof. Soedarto Kota Semarang kurang baik.
Kata kunci: reklame, penataan reklame, koridor Jalan Prof. Soedarto

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.