MODEL PENINGKATAN NILAI PERUSAHAAN DENGAN ENTERPRICE RESOURCE PLANNING (ERP) SEBAGAI MODERATING

Ihda Khusnul Amalia, Kiryanto Kiryanto

Abstract


ABSTRAK

Nilai perusahaan pada dasarnya mencerminkan seberapa besar kekayaan pemilik.Semakin tinggi harga saham yang diperdagangkan maka semakin tinggi pula arti kekayaan pemilik, begitupun sebaliknya.

Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan Manufaktur yang terdaftar di BEI  pada tahun 2016-2018. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder.Penelitian ini menggunakan model Moderated Regression Analysis (MRA).

Hasil penelitian ini membuktikan bahwa profitabiltas berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan.Good Corporate Governance (GCG) berpengaruh negatif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. Implementasi Enterprice Resource Planning (ERP) berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan.Implementasi Enterprice Resource Planning (ERP) memoderasi hubungan profitabilitas terhadap nilai perusahaan memiliki pengaruh yang tidak signifikan.Implementasi Enterprice Resource Planning (ERP) memoderasi Good Corporate Governance (GCG) terhadap nilai perusahaan memiliki pengaruh positif dan signifikan.

 

Kata Kunci :Enterprice Resource Planning (ERP), Profitabilitas dan Good Corporate Governance (GCG), Nilai Perusahaan


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.