Pengaruh Orientasi Belanja, Kepercayaan Online, Dan Pengalaman Pembelian Online Sebelumnya Terhadap Minat Pembelian Ulang Online Pelanggan Di Tokopedia

Syahrul Alim Van Chan

Abstract


Pada era globalisasi yang semakin berkembang ini, internet bukan lagi menjadi suatu hal yang tabu bagi seluruh masyarakat di dunia ini. Hampir tidak ada orang yang tidak tahu internet. Internet menghubungan berjuta hingga milyaran pengguna tidak hanya di suatu tempat melainkan
di seluruh dunia. Beberapa permasalahan yang menjadi pertanyaan dalam penelitian ini antara lain : 1) Bagaimana pengaruh orientasi belanja terhadap niat pembelian online pelanggan di Tokopedia? 2) Bagaimana pengaruh kepercayaan online terhadap niat pembelian online pelanggan di Tokopedia? 3) Bagaimana pengaruh pengalaman pembelian online terhadap niat pembelian online pelanggan di Tokopedia? Populasi yang akan diteliti ialah seluruh pelanggan tokopedia yang tidak dapat dihitung jumlahnya. sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 orang. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kuantitatif. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, dapat disimpulkan hasil tersebut sebagai berikut :1) orientasi belanja mempunyai
pengaruh terhadap niat pembelian ulang online; 2 kepercayaan online mempunyai pengaruh terhadap niat pembelian ulang online; 3) pengalaman pembelian online mempunyai pengaruh terhadap niat pembelian ulang online.
Kata Kunci: Orientasi Belanja, Kepercayaan Online, Pembelian Ulang Online

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.