Model Peningkatan Kinerja Berbasis Kualitas SDM, Komunikasi Melalui Komitmen Organisasi Sebagai Variable Intervening (Studi Kasus PT. Jasa Raharja Kota Semarang)

Nindya Sari Mukti

Abstract


ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Pengaruh kualitas SDM terhadap komitmen organisasi pada PT. Jasa Raharja Kota Semarang 2) Pengaruh komunikasi terhadap komitmen organisasi pada PT. Jasa Raharja Kota Semarang 3) Pengaruh kualitas SDM terhadap Kinerja Karyawan pada PT. Jasa Raharja Kota Semarang 4) Pengaruh komunikasi terhadap Kinerja Karyawan pada PT. Jasa Raharja Kota Semarang 5) Pengaruh komitmen organisasi terhadap Kinerja Karyawan pada PT. Jasa Raharja Kota Semarang. Responden dalam penelitian ini adalah 106 karyawan tetap pada PT. Jasa Raharja Semarang. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian explanator yresearch dengan pendekatan kuantitatif karena menjelaskan hubungan antara variabel-variabel dengan menggunakan kuesioner sebagai alat dalam pengumpulan data untuk mengungkap data kualitas SDM, komunikasi, komitmen organisasional dan kinerja karyawan. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini
menunjukan bahwa kualitas SDM dan komunikasi terhadap komitmen organisasional. nan transformasional, komunikasi, dan komitmen organisasional didapati mampu meningkakan kinerja karyawan.
Kata kunci : kualitas SDM, komunikasi, komitmen organisasional, kinerja karyawan

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.