PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN DAN LEVERAGE TERHADAP PENGUNGKAPAN ISLAMIC SOCIAL REPORTING DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Empiris pada Bank Umum Syariah (BUS) yang terdaftar di OJK Periode 2015-2019)

Aniar Indah Maulida, Zainal Ailm Adiwijaya

Abstract


ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Ukuran Perusahaan dan Leveage Terhadap Pengungkapan Islamic Social Reporting Dengan Profitabilitas Sebagai Variabel Intervening. Populasi dalam penelitian ini adalah Bank Umum Syariah (BUS) yang terdaftar pada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) periode 2015-2019 sedangkan sample dalam penelitian ini
adalah10 Bank Umum Syariah (BUS) yang memenhi kriteria sample selama periode penelitian. Teknik pengambilan sample dalan penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Hasil penelitian menunjukan Ukuran Perusahaan berpengaruh Positif dan Signifikan terhadap Pengungkapan ISR, Leverage tidak berpengaruh terhadap Pengungkapan ISR sedangkan yang di Interveningkan melalui profitabilitas terhadap Pengungkapan ISR Ukuran Perusahaan dan Levrage berpengaruh Positif dan Signifikan
Kata Kunci : Ukuran Perusahaan, Leverage, Profitabilitas, Pengungkapan Islmaic Social
Reporting

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.