PENGARUH LOKASI, HARGA DAN KUALITASPRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Nico Fa'al Akbar, Lutfi Nurcholis

Abstract


Perkembangan teknologi dan era globalisasi yang semakin modern saat ini. Banyaknya lahan bisnis dan pekerjaan yang bermunculan sebagian dari bisnis dan perkerjaan ini membutuhkan mobilitas yang sangat tinggi dari para pelaku bisnisnya. bisnis furniture menjadi pertimbangan untuk membuka sebuahusaha karena funiture merupakan bisnis dengan peluang yang sangat menjanjikan dan menjadi tujuan utama konsumen pada saat ingin membeli mebel, mebel adalah perlengkapan rumah seperti meja kursi dan lemari, yang menjadi pertimbangan konsumen dalam membeli ulang mebel dishowroom furniture  adalah lokasi toko, harga dan produk.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa lokasi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen. Harga memiliki pengaruh yang negatif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Kualitas produk memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Lokasi memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ulang. Harga memiliki pengaruh yang negatif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ulang. Kualitas produk memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ulang. Kepuasan konsumen memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ulang. Kepuasan konsumen mampu menjadi variabel mediasi antara lokasi terhadap keputusan pembelian ulang. Kepuasan konsumen tidak mampu menjadi variabel mediasi antara harga terhadap keputusan pembelian ulang. Kepuasan konsumen mampu menjadi variabel mediasi antara kualitas produk terhadap keputusan pembelian ulang.

Kata Kunci: Lokasi, Harga, Kualitas Produksi, Keputusan Pembelian Ulang, Kepuasan Konsumen.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.