PENGARUH ISLAMIC PRODUCT QUALITY, DAN ISLAMIC PROMOTION TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN EXPERIENTIAL MARKETING SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus di toko Oleh-oleh Jenang Mubarok Kabupaten Kudus)

Lia Indra Setiawan, Asyhari Asyhari

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Islamic Product Quality dan Islamic Promotion terhadap Keputusan Pembelian dengan Experientil Marketing sebagai variabel intervening. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan dari Toko Oleh-oleh Jenang Mubarok Kudus yang membeli produk Jenang Mubarok. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer yang diperoleh langsung dari sumber data yang dikumpulkan di Toko Oleh-oleh Jenang Mubarok Kudus. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling, teknik purposive sampling. Data rasio penelitian didapat dari penyebaran kuesioner. Sampel yang diambil sebanyak 80 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis linier berganda dengan bantuan program SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Islamic Product Quality berpengaruh positif signifikan terhadap Experiential Marketing. (2) Islamic Promotion berpengaruh positif signifikan terhadap Experiential Marketing. (3) Islamic product quality memiliki pengaruh positif tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. (4) Islamic promotion memiliki pengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. (5) Experiential marketing memiliki pengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian.

 

Kata Kunci : Islamic Product Quality, Islamic Promotion, Experiential Marketing dan Keputusan Pembelian.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.