Model Peningkatan Penjualan Online Berdasarkan Persepsi Harga dan Kualitas Informasi Terhadap Keputusan Pembelian di Aplikasi Bukalapak

Almas Fajrian, Wuryanti Koentjoro

Abstract


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh persepsi harga,kualitas informasi, dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian online dalam aplikasi Bukalapak. Sampel dalam penelitian ini adalah semua konsumen yang telah menggunakan aplikasi Bukalapak di kota Ungaran, yang memiliki 100 orang. Metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara bersamaan, persepsi harga, kualitas informasi dankepercayaan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian online dalam aplikasi Bukalapak bagi konsumen di kota Ungaran. Secara parsial, variabel persepsi harga, kualitas informasi dan kepercayaan memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap keputusan pembelian online dalam aplikasi Bukalapak bagi konsumen di kota Ungaran.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.