Sistem Informasi Pengukuran Indeks Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Publik di Kabupaten Grobogan

Mustafa Mustafa, Yusaena Yusuf, Moch Taufik

Abstract


Pengumpulan data Indeks Kepuasan Masyarakat yang sedang berjalan saat ini masih menggunakan cara manual dengan membagikan questioner ke setiap responden yang berkunjung, atau sedang melakukan pengurusan pada unit layanan yang terkait dengan Instansi Pemerintah, kemudian Pengelolaan data-nya menggunakan Microsoft Excel, dicetak dalam bentuk laporan, dan disimpan sebagai arsip, memberikan kerugian dalam hal efesiensi waktu, biaya dan juga tenaga.Sistem Informasi Pengukuran Indeks Kepuasan Masyarakat Berbasis Web memberikan kemudahan pada pengolahan data, pengisian kuesioner yang dilakukan secara online menjadi kelebihan dari sistem ini. Selain itu, jawaban yang diberikan responden melalui kuesioner dapat langsung diproses dan tersimpan di database, sehingga tidak membutuhkan waktu yang lama untuk perekapan data.

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.30659/ei.2.1.40-49

Refbacks



Jurnal Transistor EI diterbitkan oleh Fakultas Teknologi Industri, Universitas Islam Sultan Agung, Semarang, Indonesia